Cara Gampang Menyiapkan Kue Cucur (Khas Betawi), Menggugah Selera

Roxie Sparks   17/12/2020 14:10

Kue Cucur (Khas Betawi)
Kue Cucur (Khas Betawi)

Anda sedang mencari ide resep kue cucur (khas betawi) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cucur (khas betawi) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cucur (khas betawi), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue cucur (khas betawi) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue cucur (khas betawi) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue Cucur (Khas Betawi) menggunakan 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Cucur (Khas Betawi):
  1. Ambil 250 gram tepung beras
  2. Gunakan 125 gram tepung terigu
  3. Siapkan 250 gram gula merah iris halus
  4. Sediakan 30 gram gula pasir
  5. Sediakan 270 ml air matang
  6. Sediakan 1/4 sdt vanila cair
  7. Ambil Secukupnya minyak untuk menggoreng
Cara membuat Kue Cucur (Khas Betawi):
  1. Larutkan gula merah dan gula pasir dalam 50 ml air hangat/panas, campur terigu dan tepung beras dan vanila cair, tambahkan larutan gula, aduk dan bejek bejek dengan tangan supaya gula hancur
  2. Masukkan sisa air, mixer ya supaya tercampur sempurna, diamkan adonan semalaman (lupa nulis ini 😄) goreng dengan centong sayur dalam wajan besi yang cekung, tusuk tengahnya dengan sumpit supaya udara bisa keluar, lakukan hingga adonan habis
  3. Tips, sebelum dimasukkan adonan diaduk supaya membuat rongga udara (supaya hasilnya lebih bersarang)

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue cucur (khas betawi) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved