Cara Gampang Menyiapkan Bolu kukus jadul, Lezat Sekali

Jeff Pierce   07/08/2020 21:32

Bolu kukus jadul
Bolu kukus jadul

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus jadul yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus jadul yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus jadul, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus jadul enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Bolu Kukus jadul alias klasik Bahan-bahan yang simple dan mudah didapatkan. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus jadul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus jadul memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu kukus jadul:
  1. Sediakan bahan kue
  2. Ambil 2 butir telur ayam
  3. Siapkan 12 sdm terigu segita biru
  4. Gunakan 8 sdm gula pasir
  5. Gunakan 2 sdm mentega cair
  6. Sediakan 1 sdm baking powder
  7. Gunakan 1 sdm SP
  8. Ambil sejuput garam
  9. Sediakan secukupnya minyak goreng
  10. Siapkan 1 sach SKM
  11. Ambil bahan butter cream
  12. Siapkan 5 sdm mentega
  13. Sediakan 1 sach SKM
  14. Gunakan 4 sdm gula putih

Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada.

Cara menyiapkan Bolu kukus jadul:
  1. Panaskan langseng yang berisi air
  2. Masukan telur ayam dan gula, kemudian kocok adonan sampai adonan berwana putih
  3. Masukan terigu sedikit demi sambil diaduk, kemudian masukan baking soda, garam dan SP kemudian aduk adonan sampai balik lagi kewarna putih seperti adonan pertama
  4. Kemudian masukan mentega cair dan aduk sampai rata. siapkan loyang yng telah diminyakin kemudian tuang adonan ke dalam loyang, dan kukus adonan selam 30 menit
  5. Membuat butter cream : masukan mentega, SKM dan gula kemudian kocok butter cream dengan whisk sampai bahan mengembang dan bila dibalik ditdak jatuh

Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Langsung saja simak di bawah ini cara membuat bolu kukus sederhana. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Cara Membuat Bolu Kukus: Dalam mangkuk, campurkan telur, kuning telur, dan gula pasir.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu kukus jadul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved