Resep Sapo tahu capcay Anti Gagal

Edna Fields   07/12/2020 02:46

Sapo tahu capcay
Sapo tahu capcay

Anda sedang mencari inspirasi resep sapo tahu capcay yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sapo tahu capcay yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sapo tahu capcay, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sapo tahu capcay yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sapo tahu capcay simple dan ekonomis enak lainnya. Tambahan daging sapi pada sapo tahu membuat hidangan yang sekilas mirip dengan capcay ini semakin gurih dan lezat. Agar tidak mudah hancur saat dimasak, sebaiknya tahu digoreng terlebih dahulu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sapo tahu capcay sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sapo tahu capcay memakai 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sapo tahu capcay:
  1. Ambil Tahu sutera 2 bungkus dipotong2 ukuran sesuai selera
  2. Siapkan Jamur kuping. Saya pakai yg kering, direndam semalaman
  3. Gunakan Sawi putih di potong2
  4. Gunakan 1 buah wortel, iris dan direbus dulu sebentar
  5. Ambil 2 buah jagung muda besar di potong2, direbus dulh sebentar
  6. Ambil Baso ikan (opsional)
  7. Ambil 3 siung Bawang putih
  8. Ambil 1 ruas jari Jahe
  9. Siapkan Lada, garam, perasa jamur
  10. Gunakan Saus tiram vegetarian
  11. Gunakan Tepung sagu untuk mengentalkan

Sajikan hidangan Sapo Tahu Saus Tiram yang bisa membangkitkan selera makan keluarga. Salah satu menu restoran chinese ini bisa dihadirkan langsung di meja makan dengan asap mengepul dan rasa yang lezat. Rahasia masak sapo tahu yang praktis dan penuh kenikmatan adalah dengan menggunakan saus serbaguna Saus Tiram Selera! Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit.: 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine.

Cara menyiapkan Sapo tahu capcay:
  1. Goreng dulu tahu yg sudah dipotong2 sampai berkulit
  2. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan jahe hingga wangi
  3. Masukan jamur kuping, taburkan sedikit garam utk gradasi rasa
  4. Masukkan sawi putih, tumjs hingga setengah matang, kemudian masukkan wortel dan jagung muda yg sudah direbus dulu sebentar.
  5. Tambahkan air, tambahkan garam, perasa jamur, lada, saus tiram vegetarian. Masak hingga sayur matang dan koreksi rasa
  6. Terakhir, larutkan tepung sagu dengan air dalam mangkuk kecil. Kecilkan api, masukkan sagu perlahan sambil diaduk sampai kekentalan yg diinginkan.

Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms, and leeks are chopped and stir. Masukkan bakso sapi, tahu, wortel, dan jamur. Masak sambil diaduk hingga setengah layu. Tambahkan saus tiram dan kecap ikan. Masukkan caisim, garam dan merica bubuk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sapo tahu capcay yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved