Resep Mie Goreng Ayam Baso, Bikin Ngiler

Lillie Davis   06/12/2020 16:15

Mie Goreng Ayam Baso
Mie Goreng Ayam Baso

Anda sedang mencari ide resep mie goreng ayam baso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng ayam baso yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng ayam baso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mie goreng ayam baso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

SEKARANG MIE AYAM ADA KEMASAN INSTANNYA, LANGSUNG AJA KITA MUKBANGIN! Mie Bakso So'un dan Mie Ayam Lodaya. Resep Mie Goreng - Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie goreng ayam baso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie Goreng Ayam Baso memakai 19 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mie Goreng Ayam Baso:
  1. Siapkan mie telor atom bulan
  2. Gunakan telur
  3. Sediakan cabai merah besar (iris serong)
  4. Ambil buncis (iris serong tipis)
  5. Ambil wortel (iris korek api)
  6. Gunakan ayam (potong dadu kecil)
  7. Siapkan baso sapi (belah dua, iris tipis)
  8. Sediakan utuh daun bawang (iris per 1 cm)
  9. Gunakan kecap manis
  10. Ambil saus tiram
  11. Ambil merica
  12. Gunakan gula
  13. Ambil Bahan yang Dihaluskan (blender)
  14. Siapkan bawang putih
  15. Siapkan cabai merah besar
  16. Gunakan kemiri
  17. Gunakan cabai rawit oren
  18. Sediakan garam
  19. Siapkan minyak (secukupnya, agar mudah ketika diblender)

Mie Sedap juga menawarkan beberapa varian rasa, mulai dari Mie Goreng Kriuk, Sambal Goreng, Mie Sedap Rebus Soto, Ayam Bawang, Kari Ayam, Ayam Special, Kari Kental Special, Goreng Ayam Special, Baso Special, Sate, hingga White Curry. Bakso Mie Ayam & Ayam Goreng Kampung Mbak Rini Wonogiri. Mie Ayam Goreng & Bakso Mentari. Melalui produk andalannya yaitu Mie Ayam Goreng yang mampu memberikan kepuasan untuk seluruh pelanggan setianya.

Cara menyiapkan Mie Goreng Ayam Baso:
  1. Rebus mie terlebih dahulu hingga matang, tiriskan
  2. Panaskan minyak secukupnya dengan api sedang. Masukkan 3 butir telur, tambahkan garam, merica, dan bawang putih bubuk (optional). Orak arik telur hingga matang, angkat.
  3. Masukkan bumbu yang telah dihaluskan. Tumis hingga wangi (matang), masukkan cabai yang telah diiris, masukkan kembali telur orak-arik, aduk hingga rata.
  4. Masukkan daging ayam, lalu baso sesaat setelahnya, aduk hingga rata.
  5. Masukkan wortel, setelah wortel mulai melunak, masukkan buncis. Tambahkan kecap manis, saus tiram, gula dan merica secukupnya.
  6. Masukkan mie yang telah direbus, masukkan bawang daun, aduk hingga rata. Koreksi rasa.
  7. Setelah dirasa sudah pas, besarkan api, lalu aduk-aduk mie goreng selama kurang lebih 30 detik. Ini dilakukan agar aroma mie goreng semakin wangi.
  8. Angkat. Bila ingin, taburkan bawang goreng. Sajikan selagi hangat.

Mie ayam ditempat ini lumayan enak. Selain itu dipadukan dengan bakso daging dan pangsit goreng. Mie dicampur dengan potongan daging ayam yang telah dibumbui. Rahasia resep mie ayam mudah sekali dicari. Biasanya mie ayam hanya disajikan dengan potongan ayam, maka sekarang disajikan dengan Rebus air beserta ceker ayam, baso dan bawang putih cincang, tambahkan garam, lada.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie goreng ayam baso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved