Cara Gampang Membuat Kue Pepe Tepung Beras yang Enak Banget

Chase Dawson   18/07/2020 01:21

Kue Pepe Tepung Beras
Kue Pepe Tepung Beras

Lagi mencari inspirasi resep kue pepe tepung beras yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pepe tepung beras yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pepe tepung beras, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue pepe tepung beras yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue pepe tepung beras sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Pepe Tepung Beras memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Pepe Tepung Beras:
  1. Siapkan 250 gr tepung beras
  2. Ambil 250 gr tepung sagu
  3. Gunakan 250 gr gula pasir
  4. Ambil 800 ml santan
  5. Gunakan Pasta pandan
  6. Gunakan Sedikit garam
Cara menyiapkan Kue Pepe Tepung Beras:
  1. Masak santan dengan daun pandan sampai mendidih, biar ga mudah basi.
  2. Campur tepung beras, tepung sagu, gula masukan santan sedikit sedikit aduk rata sampai adonan tidak ada yg mengumpal ya mom. Lalu bagi 2 adonan ya buat diberi pewarna hijau yg 1
  3. Panaskan kukusan, tutup kukusanya dikasih serbet ya mom biar ga netes airnya. masukan 1 sendok sayur adonan putih kukus sekitar 3menit (terserah mau warna yg mana dl) masukan adonan hijau kukus sekitar 3menit lakukan terus sampai adonan habis.
  4. Done kue pepe tepung beras siap disajikan

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue pepe tepung beras yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved