Resep Lele Goreng Sambel Mentah yang Sempurna

Harriett Nelson   28/10/2020 01:57

Lele Goreng Sambel Mentah
Lele Goreng Sambel Mentah

Sedang mencari inspirasi resep lele goreng sambel mentah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele goreng sambel mentah yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng sambel mentah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lele goreng sambel mentah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Lele goreng sambal mentah enak lainnya. Disini saya memperlihatkan cara membuat Lele Goreng Sambal Mentah. Pecel lele sambel mentah. sambel mentah ini adalah sambel trasi tp smua bahanya tidak di goreng kecuali trasinya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat lele goreng sambel mentah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lele Goreng Sambel Mentah menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Lele Goreng Sambel Mentah:
  1. Sediakan 9 ekor ikan lele
  2. Siapkan Bumbu halus lele
  3. Gunakan 3 siung bawang merah
  4. Siapkan 2 siung bawang putih
  5. Sediakan 1 sdm garam
  6. Gunakan 3/4 sdm ketumbar
  7. Sediakan secukupnya Kunyit
  8. Ambil 20 ml air
  9. Ambil Sambel mentah
  10. Gunakan 13 buah cabe rawit merah
  11. Siapkan 1 siung bawang merah
  12. Sediakan 1 siung bawang putih
  13. Sediakan 1/2 sdt garam
  14. Siapkan secukupnya Penyedap rasa
  15. Gunakan 1 sdt gula pasir
  16. Gunakan 1/2 buah jeruk purut

Bahan yang digunakan untuk membuat pecak pun hampir sama dengan pecek di mana pecak menggunakan daging ikan air tawar yang salah satunya adalah ikan lele goreng. Perbedaannya, sambal pecak lebih berkuah dan terdapat santan, sedangkan pecek hanya menggunakan bahan cabe, trasi, dan bawang saja. Sambal jenis ini cocok disantap dengan ikan laut atau berbagai jenis makanan goreng-gorengan seperti tempe, tahu, ayam goreng, lele goreng, dan lain sebagainya. Cara membuat sambal mentah jeruk nipis ini sangat gampang dibuat dan menjadi pelengkap makanan tersebut. lele cuci bersih dan kerat, bumbu dasar putih (bisa diliat di postingan sebelumnya ya), ketumbar bubuk, saus tiram, kecap manis, lada bubuk, daun jeruk, saus sambal (bisa di skip) Marwiati Lele bakar sambel mentah,, SajianSedap.com - Resep Lele Goreng Kuning Sambal Matah pasti bikin keluarga langsung ingin makan malam.

Cara menyiapkan Lele Goreng Sambel Mentah:
  1. Cuci lele sampai bersih. Siapkan bahan bumbu kemudian uleg sampai halus.
  2. Campur lele dengan bumbu yg sudah halus dengan 20 ml air. Biarkan selama 10 menit agar bumbu meresap.
  3. Sembari menunggu bumbu meresap, siapkan bahan untuk sambel dan uleg sampai halus.
  4. Panaskan minyak goreng, lalu goreng lele sampai matang.
  5. Selesai… Siap disajikan 🤗

Siraman sambal yang lezat membuat Resep Lele Goreng Kuning Sambal Matah jadi semakin nikmat saat disantap. Yuk, sajikan Resep Lele Goreng Kuning Sambal Matah untuk menu utama makan malam hari ini. Cara Membuat Pecel Lele Sambal Terasi: Goreng ikan dalam wajan yang telah diberikan minyak goreng dan dipanaskan. Silahkan goreng ikan hingga ikan matang dan berwarna keemasan. Nah, jika ikan sudah matang angkat ikan dan sajikan ikan dalma piring.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lele goreng sambel mentah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved