Bagaimana Membuat Sambal goreng ati ampla, Lezat Sekali

Stephen Wright   07/12/2020 15:20

Sambal goreng ati ampla
Sambal goreng ati ampla

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal goreng ati ampla yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng ati ampla yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng ati ampla, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal goreng ati ampla enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sambal goreng Ati Ampela Kentang enak lainnya. 'Sambal goreng ati ampela', I associate this with deliciousness, bursts of flavor, and family :D. But, still, basically this dish really is chicken liver and gizzards cooked in chili, and if you're not used to this type of eating, then this is extreme for you, while it's like candy to me :P. Here is how you achieve that.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal goreng ati ampla sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sambal goreng ati ampla menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal goreng ati ampla:
  1. Gunakan 3 Bh Kentang ukuran sedang
  2. Gunakan 3 Bh Ati Ampla
  3. Siapkan sesuai selera Kerupuk Krecek
  4. Sediakan 13 Siung Bawang Merah
  5. Siapkan 6 Siung Bawang Putih
  6. Siapkan 15 Bh Cabe Merah
  7. Ambil 6 Bh Cabe Rawit
  8. Gunakan 2 cm Lengkuas
  9. Ambil 4 Lembar Daun Salam
  10. Siapkan 2 Lembar Daun Jeruk
  11. Sediakan 2 Bh Kemiri Bakar
  12. Siapkan secukupnya Garam, Kaldu Jamur, Lada
  13. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen.

Langkah-langkah membuat Sambal goreng ati ampla:
  1. Cuci bersih ati ampla, rendam dengan perasan jeruk nipis, bilas.Rebus ati ampla dengan air yang di beri 1 bh bawang putih dan 2 lembar daun salam. Rebus hingga matang kemudian potong kecil2. Sisihkan
  2. Cuci bersih kentang, kupas dan potong kotak2 kecil. Goreng kentang hingga matang, angkat dan tiriskan
  3. Haluskan 8 buah bawang merah, 2 siung bawang putih, 10 bh cabe merah, cabe rawit dan 2 kemiri yang sudah di bakar. Saya pakai blender biar praktis
  4. Rendam kerupuk krecek di air panas hingga mengembang.
  5. Rajang2 sisa bawang dan cabe. Panaskan minyak, tumis bawang, bumbu yang sudah di haluskan, daun salam, daun jeruk dan lengkuas geprek hingga matang dan harum, tambahkan sedikit air tunggu kembali hingga bumbu saat. Selanjutnya Masukkan kentang, ati ampla dan kerecek aduk rata. Biarkan hingga meresap. Selesai

Bumbu halus : cabe, bawang merah, bawang putih. Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela. Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela ini memang pas sebagai menu di hari raya Lebaran ataupun untuk acara keluarga.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal goreng ati ampla yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved