Resep Sambal Ati Ampela Kentang yang Bikin Ngiler

Earl Green   17/09/2020 23:50

Sambal Ati Ampela Kentang
Sambal Ati Ampela Kentang

Sedang mencari inspirasi resep sambal ati ampela kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ati ampela kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ati ampela kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal ati ampela kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampla enak lainnya. Here is how you cook it. Ingredients of Sambal goreng ati ampela kentang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal ati ampela kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal Ati Ampela Kentang memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambal Ati Ampela Kentang:
  1. Ambil 500 gr jeroan ayam
  2. Gunakan 500 gr kentang (potong dan goreng)
  3. Siapkan Bumbu halus:
  4. Ambil Cabe merah,cabe rawit (sesuaikan jumlahnya, aku bnyak pkoknya:D)
  5. Sediakan 1 bh tomat
  6. Ambil 8 siung bawang merah
  7. Ambil 2 siung bawang putih
  8. Gunakan Utk merebus jeroan:
  9. Gunakan 1 ruas jahe geprek
  10. Siapkan 1 siung bawang putih geprek
  11. Sediakan 2 lbr daun salam
  12. Sediakan Garam

Jadi kita bisa membuat resep masakan spesial untuk menu Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial. www.resepmasakanpedia.com Lihat juga resep Sambal Goreng Ati Rempelo, Kentang & Pete ala Tiger Kitchen enak lainnya. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan Berbicara lebih lanjut tentang sajian sambal goreng kentang, maka berikut ada sebuah resep sambal goreng kentang yang dipadukan dengan. Langkah dan Cara Memasak Sajian Sedap Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Pete Paling Sedap dan Enak Langkah Pembuatan. Siapkan terlebih dahulu wajan dan minyak, setelah itu anda tumis beberapa bahan masakan yakni bawang merah, putih, daun salam dan lengkuas.

Cara membuat Sambal Ati Ampela Kentang:
  1. Rebus jeroan dgn bumbu rebusan hingga matang, tiriskan dan potong sesuai selera
  2. Tumis bumbu halus, setelah harum tambahkan garam, gula merah, gula pasir, penyedap. Aduk hingga bumbu tanak
  3. Tambahkan sedikit air, setelah mendidih koreksi rasa
  4. Masukkan jeroan ayam, masak.sebentar lalu masukkan kentang goreng. Aduk hingga tercampur rata dan bumbu meresap

Aduk sampai bahan tersebut sampai menjadi layu. Sambal goreng kentang ampela ati. foto: Instagram/@laila_umi. Lihat juga resep Sambal Goreng Ati Rempelo, Kentang & Pete ala Tiger Kitchen enak lainnya. Sambal goreng kentang ati ini biasanya jadi pelengkap lontong opor atau ketupat lebaran. Tetapi tetap enak dibuat lauk harian karena rasa gurih-gurih pedasnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal ati ampela kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved