Cara Gampang Membuat Mie Goreng Ayam yang Bikin Ngiler

Zachary Hardy   17/07/2020 04:38

Mie Goreng Ayam
Mie Goreng Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep mie goreng ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sangat populer dan istimewa dikalangan pemburu mie ayam, karena menyajikan menu spesifk yakni mie ayam goreng. Kenyal digigit karena campuran telur bebek. Resep Mie Goreng - Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mie goreng ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mie goreng ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie Goreng Ayam menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie Goreng Ayam:
  1. Ambil 200 gram Mie Telur
  2. Siapkan 2 butir Telur
  3. Ambil 100 gram Daging Ayam Cincang
  4. Sediakan 3 siung Bawang Merah
  5. Siapkan 3 siung Bawang Putih
  6. Siapkan 3 butir Kemiri
  7. Siapkan 5 batang Sawi
  8. Sediakan 3 lembar Daun Bawang
  9. Siapkan 4 buah Cabe Rawit Merah Besar
  10. Ambil 1 sdm Kecap Manis
  11. Siapkan Garam dan Merica
  12. Sediakan Minyak Goreng

Seperti halnya Bakso, Mie Goreng ibarat makanan rakyat yang bisa kita santap di mana Anyway menyantap Mie Goreng panas-panas dengan tambahan acar mentimun. ayam goreng renyah bisa anda membuat dirumah agar keluarga anda bisa mencicipi, Simak yuk, seperti apa resep Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Renyah yang Empuk, Lezat dan Enak. Perbedaan mie goreng jawa dengan mie goreng lainnya adalah pemakaian kemiri dan ebi pada bumbu halusnya. Juga penambahan aneka sayuran, daging ayam, telur, bakso, dan udang untuk. Variasi: Kuah Kari Ayam, Mie Goreng exp Nov.

Cara menyiapkan Mie Goreng Ayam:
  1. Rebus mie telur hingga kenyal kemudian tiriskan. Haluskan cabe rawit, bawang putih, kemiri, beri sedikit garam. Setelah halus tambahkan kecap. Iris bawang merah dan daun bawang, potong- potong sawi sesuai selera.
  2. Campur mie dengan bumbu yg telah dihaluskan, aduk hingga bumbu tercampur rata.
  3. Panaskan wajan beri minyak goreng secukupnya. Tumis bawang merah sampai harum, masukkan ayam, daun bawang, dan sawi. Tambahkan garam dan merica masak hingga sayuran layu, sisihkan, lalu masukkan telur aduk-aduk sampai telur matang.
  4. Masukkan mie kedalam wajan, aduk hingga tercampur rata, kemudian masak kurang lebih 5 menit.
  5. Setelah matang, mie siap dihidangkan.

A wide variety of mie goreng options are available to you, such as style. Resep Mie Aceh Goreng, Sang Juara dari Ujung Sumatra. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Lain waktu boleh juga mencoba resep Mie Ayam Kecap, Mie Ayam Jamur , Mie. Mie goreng ayam penyet mie goreng üstüne ayam penyet sambal ile kızarmış tavuk ezilmiş.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie goreng ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved