Cara Gampang Membuat Bolu Marmer Jadoel Kukus (No Bantat) Anti Gagal

Georgie Lawson   31/07/2020 05:09

Bolu Marmer Jadoel Kukus (No Bantat)
Bolu Marmer Jadoel Kukus (No Bantat)

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu marmer jadoel kukus (no bantat) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu marmer jadoel kukus (no bantat) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer jadoel kukus (no bantat), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu marmer jadoel kukus (no bantat) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Assalamualaikum Hai Sahabat Dapur Arini semuanya 🤗 Video kali ini saya akan berbagi Resep Membuat Bolu Marmer dan Memasaknya itu hanya menggunakan Wajan Yuk. Bolu kukus milo marmer tanpa mixer cukup dengan takaran sendok super enak lembut dan menul menul bgt. Di resep kali ini aku membagikan resep bolu marmer kentang kukus.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu marmer jadoel kukus (no bantat) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Marmer Jadoel Kukus (No Bantat) memakai 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Marmer Jadoel Kukus (No Bantat):
  1. Siapkan 100 gr Tepung Terigu
  2. Gunakan 100 gr Gula Pasir
  3. Gunakan 100 gr Margarin (cairkan)
  4. Sediakan 2 butir Telur Ayam
  5. Siapkan 1 sdt SP
  6. Ambil 1/2 sdt Backing Powder
  7. Sediakan secukupnya Pewarna Cokelat
  8. Siapkan sesuai selera Topping

Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus?

Cara menyiapkan Bolu Marmer Jadoel Kukus (No Bantat):
  1. Mixer dengan kecepatan tinggi : Gula Pasir + SP + Telur, hingga warna menjadi putih dan kaku (berjejak)
  2. Masukkan Tepung Terigu dan Backing Powder sambil diayak, aduk hingga merata
  3. Masukkan Margarin cair dan aduk kembali hingga merata
  4. Sisihkan sedikit adonan, untuk dicampurkan dengan pewarna cokelat
  5. Oleskan loyang cetak dengan margarin, kemudian tuang kan adonan utama kedalamnya, ratakan. Lalu masukkan adonan berwarna cokelat
  6. Putar2 adonan dengan tusukan, supaya warna cokelat bercampur tidak merata dengan adonan utama
  7. Panaskan kukusan, dan masukkan adonan kedalam kukusan, tutup dengan tutup berlapis kain supaya air tidak menetes dari tutupnya. Kukus selama 30 menit, angkat bolu matang dan hias bolu sesuai selera. Bolu Marmer Jadoel siap dinikmati untuk teman ngemil pagi bersama segelas kopi 🤤

Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Merdeka.com - bolu kukus, kue lembut yang rasanya hmmm lezat. Kue basah ini merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang sudah merakyat dan digemari oleh semua. Resep Bolu Marmer Panggang dan Bolu Marmer Kukus Lengkap Dengan Tips Cara Membuatnya Supaya Empuk, Lembut dan Moist. Resep bolu marmer adalah salah satu resep cake klasik atau resep kue bolu jadul yang mempunyai tekstur lembut, moist dan empuk di tengah kuenya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu marmer jadoel kukus (no bantat) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved