Resep Kuping Gajah Anti Gagal

May Barton   17/07/2020 15:57

Kuping Gajah
Kuping Gajah

Lagi mencari inspirasi resep kuping gajah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuping gajah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Tanaman kuping gajah membutuhkan air untuk menjaga kelembapan media tanah. Yang perlu diingat adalah kamu nggak boleh menyiramnya secara berlebihan. Jika hal tersebut terjadi, air akan menggenang dan menjadi sarana jamur dan bakteri berkemban gbiak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuping gajah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kuping gajah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kuping gajah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kuping Gajah memakai 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kuping Gajah:
  1. Siapkan 👉 Bahan :
  2. Ambil 250 gr tepung terigu
  3. Sediakan 1 butir telur
  4. Gunakan 70 gr gula halus
  5. Siapkan 60 gr margarin
  6. Gunakan 1/4 sdt garam
  7. Gunakan 1/4 sdt vanili
  8. Siapkan 25 ml air
  9. Ambil Secukupnya pewarna coklat (me. Perisa coklat)
  10. Ambil 👉 Pelengkap :
  11. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng

Keduanya berhubungan dengan hal yang sama. Anthurium crystallinum dikenal di depan umum sebagai tanaman telinga gajah. Seperti yang kita ketahui bersama, menanam. Tanaman kuping gajah atau Aunthurium memiliki akar serabut dengan jumlah cukup banyak.

Cara membuat Kuping Gajah:
  1. Siapkan bahan.
  2. Kocok telur,gula,garam, vanili dan margarin.
  3. Masukkan tepung sedikit demi sedikit. Lalu tambahkan air.
  4. Uleni menggunakan tangan. Kemudian bagi adonan menjadi 2,yang satu beri pewarna.
  5. Ambil secukupnya adonan. Pipihkan. Kemudian tumpuk. Lalu gulung.
  6. Iris tipis adonan lalu goreng.
  7. Angkat,tiriskan dan sajikan. Jika ingin disimpan,dinginkan kuping gajah. Kemudian masukkan kedalam wadah kedap udara.

Sebagian besar akar baik yang tua maupun muda pasti berwarna putih kecokelatan. Karena tergolong akar serabut, maka akar tanaman kuping gajah akan menyebar ke segala arah. Sebutan kuping gajah ini juga digunakan untuk membedakan antara jenis anthurium daun dan anthurium bunga. Daun dari tanaman kuping gajah ini menjadi pesona tersendiri bagi para pecinta tanaman hias. Jadi, tak heran jika tanaman kuping gajah ini banyak ditemukan di pekarangan rumah dimanfaatkan sebagai tanaman hias taman hingga tanaman hias ruangan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kuping Gajah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved