Bagaimana Menyiapkan Mie ayam goreng bakso ceker, Sempurna

Alberta Elliott   24/10/2020 08:38

Mie ayam goreng bakso ceker
Mie ayam goreng bakso ceker

Lagi mencari inspirasi resep mie ayam goreng bakso ceker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam goreng bakso ceker yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Padahal cuma jual nasi dan mie goreng saja!!! Resep Mie Ayam Bakso - Halo selamat pagi Bun, penggemar berat mie mari merapat! Gimana-gimana sudah pada ngiler belum nih liat gambar mie ayam yang melambai-lambai ini?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam goreng bakso ceker, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mie ayam goreng bakso ceker enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mie ayam goreng bakso ceker yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie ayam goreng bakso ceker menggunakan 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mie ayam goreng bakso ceker:
  1. Gunakan dada ayam
  2. Gunakan ceker ayam
  3. Gunakan bakso ayam
  4. Gunakan Sawi hijau
  5. Sediakan mie keriting (disini saya pakai mie merk Ekomie)
  6. Sediakan Bawang goreng kemasan
  7. Gunakan Kecap manis
  8. Ambil Bumbu halus:
  9. Gunakan Bawang putih
  10. Ambil bawang merah
  11. Ambil jahe
  12. Gunakan kunyit
  13. Siapkan Daun salam, jeruk purut dan serai
  14. Siapkan kemiri
  15. Sediakan ladaku
  16. Ambil ketumbar

Kenikmatan tempat ini agaknya tak perlu diragukan lagi, setiap harinya pengunjung dalam dan luar Di setiap meja tersedia pilihan kerupuk dan yang mejadi favorit yakni pangsit goreng. Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Mie ayam ini salah satu termasuk variasi masakan mie yang cukup populer, Kita seringkali menemukan pedagang di pinggir-pinggir jalan yang menjajakan menu. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam.

Langkah-langkah menyiapkan Mie ayam goreng bakso ceker:
  1. Cuci daging ayam kemudian Filet daging nya dan potong kotak-kotak sesuai selera. Cekernya dipotong kukunya dan dicuci bersih
  2. Haluskan semua bumbu kecuali daun salam, daun jeruk purut dan serai.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Masukkan daun salam, daun jeruk dan serai aduk hingga merata.
  4. Masukkan daging ayam yang sudah di cincang serta ceker dan masak hingga matang. Tambahkan air serta bumbu garam, gula, penyedap rasa serta kecap manis secukupnya.
  5. Untuk penyajian, mie, bakso ayam dan sawi hijau direbus.
  6. Pada mangkuk beri garam, penyedap rasa secukupnya. Tambahkan dengan kuah dari ayam aduk merata. Masukkan mie yang di rebus dan campur merata dengan bumbu.
  7. Setelah tercampur antara mie dengan bumbu, susun sawi, bakso, dan ayam diatas mie. Jangan lupa tabur kan bawang goreng. Selamat mencoba

Bakso, pangsit, hingga ceker ayam biasa dijadikan lauk pendampingnya. Salah satu sajian khas Kota Kembang yang mirip dengan mie ayam. Perbedaannya, mie yamin berwarna lebih coklat (seperti mie goreng) dan selalu disajikan terpisah dengan kuahnya. Yuk, bikin dengan resep mie ayam ini. Mie ayam sering diberi pelengkap berupa bakso, pangsit rebus, pangsit goreng, ceker, jamur dan juga daging ayam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie ayam goreng bakso ceker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved