Resep Lele Goreng kriuk yang Enak

Alejandro Gonzalez   28/10/2020 08:54

Lele Goreng kriuk
Lele Goreng kriuk

Lagi mencari inspirasi resep lele goreng kriuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele goreng kriuk yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Lele Goreng Kriuk enak lainnya. Minyak goreng yang panas dapat membuat hasil masakan ikan lele kalian menjadi kriuk dan tidak lengket. Saya rekomendasikan menggunakan minyak goreng sunco karena minyak goreng sunco merupakan Minyak goreng paling dikiiittt nempel di makanan dan juga minyak goreng paling sehat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng kriuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan lele goreng kriuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lele goreng kriuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lele Goreng kriuk menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Lele Goreng kriuk:
  1. Sediakan 4 ekor ikan lele
  2. Siapkan 1 siung bawang putih
  3. Gunakan secukupnya Ketumbar
  4. Gunakan 1 sdm tepung terigu
  5. Sediakan 1 sdm tepung beras
  6. Ambil 1 cm kunyit
  7. Ambil secukupnya Garam

Ikan yang satu ini juga dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan lezat Salah satunya Lele Goreng Balut Tepung - Food - Okezone Lifestyle Terlalu sering membolak-balik lele saat menggorengnya justru akan membuat daging lele menjadi hancur dan tidak kriuk. Sebaiknya tahan diri untuk tidak membolak-balik lele. Saat menggoreng lele, tambahkan air jeruk nipis pada minyak untuk menggoreng lele. Selain itu kamu juga dapat menambahkan garam pada minyak goreng.

Cara membuat Lele Goreng kriuk:
  1. Haluskan bumbu : bawang putih, ketumbar dan kunyit.
  2. Campur bumbu halus dengan tepung terigu, tepung beras, garam dan beri air secukupnya
  3. Ikan lele yang sudah dicuci bersih, masukkan ke dalam campuran bumbu kemudian diamkan 10 menit
  4. Goreng pada minyak yang sudah panas

Lihat juga resep Tips ikan lele goreng (LURUS tdk melengkung) enak lainnya. Jakarta - Lele goreng yang garing renyah enak dimakan dengan sambal dadak dan nasi hangat. Ikuti tips ini agar hasilnya ikan lele bisa garing gurih. Hal ini penting sekali, sebab ada beberapa bagian pada ikan lele yang harus dibuang dan dihilangkan. Sekarang kita siapkan wajan diatas kompor yang menyala dengan api yang sedang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat lele goreng kriuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved