Resep Jongkong Hijau, Lezat Sekali

Ivan Rios   17/10/2020 09:01

Jongkong Hijau
Jongkong Hijau

Lagi mencari inspirasi resep jongkong hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal jongkong hijau yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jongkong hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan jongkong hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah jongkong hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Jongkong Hijau memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Jongkong Hijau:
  1. Siapkan Tepung Terigu Segitiga
  2. Sediakan Tepung Tapioka
  3. Ambil Gula pasir (kl suka manis bisa di tambah)
  4. Sediakan Garam
  5. Gunakan santan instan
  6. Ambil air
  7. Ambil pewarna hijau
  8. Gunakan Taburan:
  9. Ambil kelapa parut
  10. Siapkan garam
Langkah-langkah membuat Jongkong Hijau:
  1. Siapkan bahan☺️
  2. Campur semua bahan jadi satu, kecuali kelapa. lalu aduk2 sampai tercapur rata dan gula larut. saring.
  3. Siapkan kukusan dan loyang (di oles minyak sayur) yang di taruh di dalamnya, masak sampai air benar2 mendidih, baru masukkan adonan sambil di aduk2. Biarkan sampai 30 menit (permukaan sudah padat) baru angkat. lalu kukus kelapa parut dan garam 5 menit (untuk taburan)
  4. Hidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Jongkong Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved