Resep Kuping Gajah yang Sempurna

Edward McCormick   13/12/2020 14:37

Kuping Gajah
Kuping Gajah

Lagi mencari inspirasi resep kuping gajah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kuping gajah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuping gajah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kuping gajah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Tanaman kuping gajah membutuhkan air untuk menjaga kelembapan media tanah. Yang perlu diingat adalah kamu nggak boleh menyiramnya secara berlebihan. Jika hal tersebut terjadi, air akan menggenang dan menjadi sarana jamur dan bakteri berkemban gbiak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kuping gajah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kuping Gajah memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kuping Gajah:
  1. Sediakan 600 gr tepung terigu
  2. Ambil 200 gr blueband
  3. Sediakan 200 gr gula
  4. Siapkan 2 sendok susu bubuk
  5. Gunakan 1 butir telur
  6. Siapkan 1/4 sendok teh vanili bubuk
  7. Gunakan 10 gr coklat bubuk
  8. Gunakan 40 ml air

Keduanya berhubungan dengan hal yang sama. Anthurium crystallinum dikenal di depan umum sebagai tanaman telinga gajah. Seperti yang kita ketahui bersama, menanam. Tanaman kuping gajah atau Aunthurium memiliki akar serabut dengan jumlah cukup banyak.

Cara membuat Kuping Gajah:
  1. Kocok telur, masukkan gula dan mentega kocok hingga rata masukkan terigu, susu bubuk, vanili sedikit demi sedikit uleni hingga kalis. Jika terlalu kaku bs d tambah sedikit air.
  2. Setelah kalis bagi adonan 2 bagian. Satu adonan beri coklat n tmbh sedikit air uleni hingga adonan berwarna coklat rata.
  3. Bagi adonan putih 3 bagian, begitu juga adonan coklat. Ambil satu bagian - Tutup dengan plastik dan gilas dengan botol hingga pipih, lakukan hal yg sama pada adonan yg coklat. Lalu tumpuk adonan putih d bawah, adonan coklat diatas, gilas kembali agar lbh tipis. Lalu gulung adonan sambil ditekan. Lakukan hingga adonan habis.
  4. Masukkan adonan yg sudah digulung dalam kulkas agar mudah diiris. Setelah agak keras bisa diiris sesuai selera, bagi yg suka tipis setelah d iris tata adonan pada loyang tutup plastik n gilas perlahan. Goreng dalam minyak panas hingga coklat keemasan. Setelah dingin bisa d masukkan.kedalam toples.

Sebagian besar akar baik yang tua maupun muda pasti berwarna putih kecokelatan. Karena tergolong akar serabut, maka akar tanaman kuping gajah akan menyebar ke segala arah. Sebutan kuping gajah ini juga digunakan untuk membedakan antara jenis anthurium daun dan anthurium bunga. Daun dari tanaman kuping gajah ini menjadi pesona tersendiri bagi para pecinta tanaman hias. Jadi, tak heran jika tanaman kuping gajah ini banyak ditemukan di pekarangan rumah dimanfaatkan sebagai tanaman hias taman hingga tanaman hias ruangan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kuping Gajah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved