Resep Sambal Goreng Hati Ayam Pedas Nampol Anti Gagal

Cora May   17/12/2020 15:45

Sambal Goreng Hati Ayam Pedas Nampol
Sambal Goreng Hati Ayam Pedas Nampol

Sedang mencari inspirasi resep sambal goreng hati ayam pedas nampol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng hati ayam pedas nampol yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep olahan kentang dengan hati ayam ini rasanya gurih pedas. Paduan kentang yang empuk dan hati ayam yang gurih bikin sambal goreng ini makin enak. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris bukan diulek.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng hati ayam pedas nampol, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal goreng hati ayam pedas nampol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal goreng hati ayam pedas nampol yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal Goreng Hati Ayam Pedas Nampol memakai 22 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal Goreng Hati Ayam Pedas Nampol:
  1. Ambil 500 gr hati ayam segar
  2. Gunakan 1 buah kentang ukuran besar
  3. Sediakan 150 ml santan (me: 65ml santan kara + air 85ml)
  4. Sediakan 3 buah cabe merah iris serong(opsional bisa pakai bisa tidak)
  5. Ambil Bumbu yg di haluskan:
  6. Siapkan 250 gr cabe merah besar
  7. Gunakan 25 biji cabe rawit
  8. Ambil 10 siung bawang merah
  9. Gunakan 8 siung bawang putih
  10. Sediakan 3 biji kemiri
  11. Siapkan Seruas jahe
  12. Ambil Bumbu tambahan:
  13. Siapkan 1-2 batang serai (geprek)
  14. Ambil 2 lembar daun salam
  15. Gunakan 3 lembar daun jeruk (skip,habis)
  16. Sediakan Seruas lengkuas (memarkan)
  17. Sediakan 1 Sdm air asam jawa
  18. Siapkan 1-2 Sdm kecap manis
  19. Siapkan 1 Sdm Gula merah serut
  20. Siapkan Secukupnya garam
  21. Siapkan Secukupnya penyedap(me: ro*co)
  22. Siapkan Secukupnya minyak goreng

Because of its distinctive taste, Kalasan Fried Chicken has become one of the culinary that is very liked by the community and tourists. Hati ayam yang dimasak gulai ayam terasa sangat sedap pada saya. Cuma bila dah berumur dan dah ada sedikit ilmu berkenaan kolesterol, saya dah mengurangkan makan bahagian organ dalaman. Hari ini saya menyediakan sambal hati ayam goreng selepas kawan Encik Hubby memberikan lidah lembu dan hati ayam kepada dia.

Langkah-langkah membuat Sambal Goreng Hati Ayam Pedas Nampol:
  1. Cuci lalu rebus pada air mendidih hati ayam tambahkan sedikit asam jawa,biar tidak amis.. setelah matang angkat lalu potong agak kecil.
  2. Kupas,cuci,potong" kentang lalu goreng sampai berkulit.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum,tambahkan serai,daun salam dan daun jeruk.
  4. Masukan kentang goreng dan hati ayam,lalu campur hingga rata.
  5. Tambahkan santan, garam,penyedap,aduk", cicipi rasa lalu masak sampai santan agak surut.
  6. Lalu tambahkan irisan cabai merah,masak sebentar,matikan api.
  7. Siap untuk di hidangkan… 🥰
  8. Nyummmyyy…. 🥰🥰🥰

Jadi kerana tak mahu membazir atau. SajianSedap.com - Resep Bakso Cilok Sambal Mercon ini tak boleh dilewatkan begitu saja. Soalnya, Resep Bakso Cilok Sambal Mercon ini hadir dengan cita rasa yang berbeda. Bagi pecinta pedas, wajib banget mencoba cita rasa pedas yang nampol dari Resep Bakso Cilok Sambal Mercon ini. Fimela.com, Jakarta Jika biasanya sambal goreng ati menggunakan bahan hati ayam, sebenarnya sambal goreng juga bisa digunakan dengan bahan hati sapi, rasanya tentu sama enaknya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal goreng hati ayam pedas nampol yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved