Resep Sapo tahu mix vegetable, Sempurna

Lizzie Brady   04/11/2020 13:45

Sapo tahu mix vegetable
Sapo tahu mix vegetable

Sedang mencari ide resep sapo tahu mix vegetable yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sapo tahu mix vegetable yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sapo tahu (claypot egg tofu) is one of the popular Indonesian Chinese food I grew up with. Whenever we went out to eat at a a Chinese place, sapo Sapo tahu has several varieties in Indonesia such as it can be made with chicken, vegetables, or seafood, but one thing in common is that all varieties. Sapo tahu is a Chinese Indonesian tofu dish traditionally cooked and served in claypot.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sapo tahu mix vegetable, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sapo tahu mix vegetable enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sapo tahu mix vegetable yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sapo tahu mix vegetable memakai 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sapo tahu mix vegetable:
  1. Gunakan 1 bks egg tofu (goreng sebentar)
  2. Sediakan Baso secukupnya (potong2)
  3. Ambil Sayur sawi, kol, buncis, wortel, kentang, jamur kancing
  4. Ambil 1 batang dau bawang (iris2)
  5. Sediakan 1 sdm saos tiram
  6. Gunakan 1 sdt Minyak wijen
  7. Gunakan secukupnya Garam, merica, kaldu bubuk
  8. Sediakan 1 sdm baceman bawang putih (3siung bawang putih cincang)
  9. Siapkan 1/2 buah bawang bombay
  10. Gunakan 1 sdm tepung maizena/ sagu larutkan dgn sedikit air
  11. Siapkan secukupnya Air

Cara memasaknya pun gampang banget, kamu bisa membuatnya dengan beberapa rekomendasi resep sapo tahu dan cara membuatnya yang lezat. Sapo tahu dijamin akan membuat badan Anda lebih hangat ketika musim dingin atau musim penghujan tiba. Dengan kuah kental dan gurih, sapo tahu Sapo tahu merupakan sejenis kuliner dalam bentuk sup. Karena tahu / tempe bacem ini memang cocok untuk menjadi lauk penamping aneka menu khas Jawa…seperti sayur lodeh, pecel, gudeg, sop, dll.

Cara membuat Sapo tahu mix vegetable:
  1. Tumis bawang bombay sebentar lalu masukkan baceman bawang putih, aduk smpe wangi.
  2. Masukkan baso, aduk2. Masukkan wortel. Tambahkan air. Aduk rata, tunggu sebentar.
  3. Masukkan kentang, buncis, jamur. Aduk rata tgu smpe agak layu.
  4. Tambahkan saos tiram, garam, merica, kaldu bubuk. Koreksi rasa.
  5. Masukkan kol dan sawi. Aduk tgu smpe agak layu.
  6. Masukkan tofu. Aduk2. Lalu tambahkan tepung sagu yg sdh dilarutkan air, aduks bntr.
  7. Trakhr tambahkan minyak wijen dan daun bawang. Aduk rata.
  8. Angkat. Sajikan.

Sapo Tahu adalah makanan peranakan yang cukup populer di Pulau Jawa. Kalau kamu sedang diet tapi tetap ingin makan enak, kamu bisa bikin. Sapo tahu lebih mirip dengan capcay goreng. Hanya saja penggunaan tahu sutra yang lembut menjadi salah satu ciri khas dalam pembuatan masakan ini. Membuat sapo tahu ayam ini dapat dilakukan oleh pemula, proses memasak yang tidak sulit dan waktu yang digunakan tidak terlalu lama.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sapo tahu mix vegetable yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved