Resep Kuping gajah Anti Gagal

Helen Greene   03/09/2020 14:51

Kuping gajah
Kuping gajah

Lagi mencari inspirasi resep kuping gajah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kuping gajah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tanaman kuping gajah membutuhkan air untuk menjaga kelembapan media tanah. Yang perlu diingat adalah kamu nggak boleh menyiramnya secara berlebihan. Jika hal tersebut terjadi, air akan menggenang dan menjadi sarana jamur dan bakteri berkemban gbiak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuping gajah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kuping gajah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kuping gajah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kuping gajah menggunakan 10 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kuping gajah:
  1. Gunakan 300 gr terigu
  2. Gunakan 2 sdm margarin
  3. Gunakan 75 gr gula halus
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Sediakan 1/4 sdt vanili
  6. Gunakan 1 btr telur
  7. Ambil 75 ml santan
  8. Ambil 1-2 sdm coklat bubuk
  9. Siapkan Secukupnya minyak goreng
  10. Sediakan 1 sdm wijen putih

Saat memilih pot untuk tanaman kuping gajah, ada tiga hal yang perlu diingat, yaitu desain, luas, dan bahan dasar pot. Seperti yang kita ketahui bersama, menanam. Harga Kuping Gajah terbaru - Jika Anda ingin membeli Kuping Gajah namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Kuping Gajah murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Kuping Gajah.

Langkah-langkah membuat Kuping gajah:
  1. Campur rata, terigu, margarin gula, garam, dan vanili
  2. Masukkan telur dan tuang santan sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan kalis
  3. Bagi menjadi 2 bagian, 1 bagian tambahkan coklat bubuk dan pasta coklat aduk hingga tercampur rata, 1 bagian tambahkan wijen putih, campur rata
  4. Pipihkan adonan putih setebal kira" 2mm, lakukan hal yang sama untuk adonan coklat, hingga selebar adonan putih
  5. Letakkan adonan coklat diatas adonan putih gilas ringan, kemudian gulung sambil dipadatkan
  6. Masukkan plastik lalu simpan di freezer selama kur-leb 2 jam
  7. Keluarkan dari freezer, potong setebal 1mm lalu tipiskan lagi
  8. Panaskan minyak agak banyak dengan api kecil, goreng tepung haha hingga kecoklatan, angkat dinginkan
  9. Simpan diwadah kedap udara, siap. disajikan

Tanaman kuping gajah atau Aunthurium memiliki akar serabut dengan jumlah cukup banyak. Sebagian besar akar baik yang tua maupun muda pasti berwarna putih kecokelatan. Karena tergolong akar serabut, maka akar tanaman kuping gajah akan menyebar ke segala arah. Sebutan kuping gajah ini juga digunakan untuk membedakan antara jenis anthurium daun dan anthurium bunga. Daun dari tanaman kuping gajah ini menjadi pesona tersendiri bagi para pecinta tanaman hias.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kuping gajah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved