Langkah Mudah untuk Membuat Mie Goreng Ayam, Lezat Sekali

Matthew Chambers   17/11/2020 07:44

Mie Goreng Ayam
Mie Goreng Ayam

Lagi mencari ide resep mie goreng ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

This recipe is for mie goreng ayam, a basic way to make fried noodle. It especially common in Indonesia, Singapore and Malaysia, and can trace its origin to Chinese cuisine. In Indonesia, the dish is recognized as a popular Chinese Indonesian dish, served from simple travelling.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng ayam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mie goreng ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mie goreng ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie Goreng Ayam memakai 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mie Goreng Ayam:
  1. Siapkan Bahan Utama
  2. Ambil Mie Burung Dara
  3. Ambil Dada Ayam Ungkep
  4. Sediakan Telur Ayam
  5. Gunakan Bumbu Halus
  6. Siapkan Bawang Merah
  7. Siapkan Bawang Putih
  8. Gunakan Merica Utuh
  9. Ambil Gula
  10. Sediakan Garam

Mie goreng ini enak banget, bumbunya seperti biasa simpel banget dan isinya memang saya sesuaikan dengan bahan yang ada di kulkas. Masih sama ayam cincang yang kemarin dikirim Ibu, kali ini saya campurkan kedalam mie goreng. Mie goreng ini enak banget, bumbunya seperti biasa simpel banget dan isinya memang saya sesuaikan dengan bahan yang ada di kulkas. Baca juga: Jadi Kreasi Sarapan Praktis, Ini Resep Masak Kimbap Indomie Goreng ala Yunhyeong iKON.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Goreng Ayam:
  1. Panaskan air dan rebus mie selama 3 menit, kemudian tiriskan dan campurkan dengan 2sdm Minyak goreng, aduk rata
  2. Kupas, cuci dan haluskan bumbu2
  3. Suwir2 dada ayam yg sudah diungkep, kemudian goreng sebentar
  4. Orak arik telur diatas wajan, kemudian sisihkan
  5. Tumis bumbu hingga berubah warna dan harum, kemudian campurkan orak arik telur dan ayam goreng
  6. Masukkan mie, aduk rata dan tambahkan kecap secukupnya
  7. Pastikan bumbu dan bahan campuran teraduk rata
  8. Koreksi rasa dan siap untuk disajikan

Baca juga: Resep Masak Oseng Pare Lengkap Dengan Cara Mengolahnya Supaya Tidak Pahit, Rendam Pakai Garam. Cara Membuat Mie Ayam Goreng Pedas. Silahkan siapkan wajan yang akan digunakan untuk memasak. Pastikan anda menggunakan wajan yang masih bersih atau baru saja dicuci supaya nantinya sajian mie ayam tidak bercampur dengan rasa masakan yang sebelumnya dimasak dengan menggunakan wajah tersebut. Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie Goreng Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved