Langkah Mudah untuk Membuat [37] Sambal Teri Medan, Sempurna

Anthony Pierce   08/09/2020 10:34

[37] Sambal Teri Medan
[37] Sambal Teri Medan

Anda sedang mencari ide resep [37] sambal teri medan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal [37] sambal teri medan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari [37] sambal teri medan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan [37] sambal teri medan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sambal Teri Medan 😍🔥 enak lainnya. ResepMedia.com - Begitu banyaknya varian sambal di Indonesia, hingga semua sambal dari Sabang hingga Merauke harus dicicipi ketika Anda memang sangat menggemari sambal. Efek yang pedas dan membuat sensasi makan Anda berbeda dari makan biasanya menjadikan sambal salah satu bahan makanan yang harus disajikan ketika ingin mendapatkan sensasi makan yang lebih nikmat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan [37] sambal teri medan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan [37] Sambal Teri Medan memakai 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan [37] Sambal Teri Medan:
  1. Siapkan sejumput ikan teri medan
  2. Siapkan 1/2 tomat hijau
  3. Siapkan 5 cabai keriting hijau
  4. Siapkan 1 siung bawang merah
  5. Siapkan 1 lembar daun jeruk (dirobek)
  6. Gunakan garam himalaya

Sambal ijo teri tersebut bisa Anda campur dengan berbagai bahan seperti ikan keri kering. Sambal teri istimewa siap disantap bersama keluarga tercinta. Resep sambal teri istimewa ini bisa tahan hingga dua bulan di suhu ruang. Jika Bunda ingin membuat sambal teri untuk stok di rumah maupun dijual, pastikan semua proses dan bahan bakunya steril atau higienis, supaya masa simpannya lebih lama.

Langkah-langkah membuat [37] Sambal Teri Medan:
  1. Siapkan bahan
  2. Cuci bersih ikan teri medan, tiriskan air, goreng hingga kering. Kemudian sisihkan.
  3. Uleg kasar cabai hijau, bawang merah, tambahkan garam himalaya (dikit aja, biar ada rasa asin” sedep walaupun masih ada sisa asin dari ikan teri nya). Tumis ulekan sambal hijau jgn terlalu lama agar warna hijau cabai tdk berubah warna lalu masukkan ikan teri medan yg sdh digoreng di awal tadi. Aduk-aduk. Icip-icip. Voila! ‘sambal TERI MEDAN’ siap dilahap ^^

Resep Sambal Ijo Teri Medan Asli Lezat - Siapa sih yang tidak suka dengan sambal. Bagi sebagian besar masyarakat indonesia, makan tanpa sambal rasanya akan kurang pas. Ada berbagai jenis sambal yang kita kenal seperti sambal goreng, sambal terasi, sambal mattah serta sambal ijo. Apabila pada saat makan ternyata ada sajian yang satu ini,pasti nafsu makan nya makin bertambah. Sambal, rasa pedas dan segar membuatnya banyak dgandrungi ol.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan [37] Sambal Teri Medan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved