Bagaimana Membuat Sapo Tahu Sayuran Baso yang Lezat

Leona Casey   18/07/2020 08:37

Sapo Tahu Sayuran Baso
Sapo Tahu Sayuran Baso

Lagi mencari inspirasi resep sapo tahu sayuran baso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sapo tahu sayuran baso yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sapo tahu sayuran baso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sapo tahu sayuran baso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep sapo tahu seafood dengan tehnik flambe , smoky mantap ! Kalian pasti suka sekali dengan masakan satu ini! Sapo Bakso Sayuran salah satu masakan rumah yang banyak digemari, rasanya yang gurih dan nikmat apa lagi..

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sapo tahu sayuran baso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sapo Tahu Sayuran Baso menggunakan 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sapo Tahu Sayuran Baso:
  1. Siapkan 2 bh tahu Jepang, dipotong2 dan goreng
  2. Gunakan 1 bh wortel, iris serong
  3. Gunakan 1 bh brokoli, potong per kuntum
  4. Gunakan 3 bh baso sapi, iris tipis
  5. Sediakan 1 bh sawi putih, iris
  6. Ambil iris Bawang bombay,
  7. Siapkan iris Bawang putih, geprek dan
  8. Sediakan 1 sdm saus tiram
  9. Gunakan 1 sdt garam
  10. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk (saya pakai kaldu jamur)
  11. Ambil 100-200 ml air
  12. Ambil Minyak goreng untuk menumis + 1sdt minyak wijen

Why? karena ada berbagai macam jenis sayuran yang. Lihat juga resep Sapo Tahu Sederhana Favorit Keluarga enak lainnya. Sapo tahu termasuk makanan yang menyehatkan. Dalam seporsinya terkandung nutrisi seimbang antara bahan hewani dan nabati.

Cara menyiapkan Sapo Tahu Sayuran Baso:
  1. Panaskan minyak dan minyak wijen, tumis bawang putih dan bombay sampai harum
  2. Masukkan baso dan wortel. Aduk sampai wortel dan baso berubah warna. Tambahkan air. Tutup dan tunggu sampai wortel empuk
  3. Beri bumbu : saus tiram, garam, kaldu
  4. Masukkan brokoli dan sawi putih. Tutup kembali sampai brokoli dan sawi empuk
  5. Koreksi rasa dan bisa ditambah larutan maizena bila ingin kuah kental (saya kuah biasa krn anak suka makan banyak kuah)
  6. Masukkan tahu Jepang yg sudah digoreng, aduk sebentar
  7. Siap disajikan

Cara memasaknya pun gampang banget, kamu bisa membuatnya dengan beberapa rekomendasi resep sapo tahu dan cara membuatnya yang lezat. Sapo tahu is a Chinese Indonesian tofu dish traditionally cooked and served in claypot. Sapo tahu may be served as a vegetarian dish, or with chicken, seafood (especially shrimp), minced beef or pork. Sapo Udang Tahu, i think its a complete meal perfect for any meal time. Why? karena ada berbagai macam jenis sayuran yang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sapo Tahu Sayuran Baso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved