Resep Sapo tahu sayur Anti Gagal

Mable Manning   23/10/2020 16:41

Sapo tahu sayur
Sapo tahu sayur

Sedang mencari ide resep sapo tahu sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sapo tahu sayur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Menu Masakan Rumahan Resep Masakan Indonesia Sederhana RESEP SPESIAL SAPO TAHU SAYUR PAKCOY Terima Kasih telah menonton video-video tukang masak. Resep sapo udang tahu / beancurd tofu with prawns - william gozali Resep sapo tahu seafood dengan tehnik flambe , smoky mantap ! Ini recipe sapo tahu, pake sayuran dan jamur, kalian bisa mix and match pake bahan yang kalian suka.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sapo tahu sayur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sapo tahu sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sapo tahu sayur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sapo tahu sayur memakai 20 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sapo tahu sayur:
  1. Sediakan 300 gr tahu jepang, potong2 dan goreng
  2. Siapkan 2 wortel potong2
  3. Gunakan 50 gr kapri
  4. Ambil 3 buah jamur kuping dipotong2
  5. Sediakan 1 buah bunga kol (kecil) potong2
  6. Sediakan 100 gr ayam fillet potong tipis2
  7. Siapkan 10 buah bakso sapi potong2
  8. Ambil Bumbu:
  9. Gunakan 4 bawang putih cincang halus
  10. Gunakan 1/2 bombay iris2 memanjang
  11. Siapkan 11/2 sdt kecap ikan
  12. Gunakan 1 sdm saos tiram
  13. Siapkan 1 sdt kecap asin
  14. Ambil Secukupnya garam
  15. Ambil Secukupnya mrica bubuk
  16. Ambil Secukupnya gula pasir
  17. Ambil 1 sdt munyak wijen
  18. Siapkan 2 sdt maizena (dicairkan dg sedikit air)
  19. Gunakan 2 tangkat kucai potong kecil2
  20. Ambil 400 ml air

Sapo tahu ini awalnya dikenal sebagai masakan bagi para vegetarian karena bahan-bahannya tidak menggunakan daging atau ikan, melainkan hanya sayur dan rempah-rempah. Resep Sapo Tahu Gurih Dan Lezat dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Hallo semua , Hari ini saya share bagaimana membuat sapo Tahu dengan sayur pagoda. Sapo tahu termasuk makanan yang menyehatkan.

Langkah-langkah membuat Sapo tahu sayur:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Tumit bawang putih cincang sp harum, kemudian masukkan bombay sampai layu. Setelah itu masukkan ayam fillet dan bakso…aduk dan masak sampai ayamnya matang. Tambahkan wortel,kapri,bunga kol, dan jamur kuping. Aduk rata
  3. Kemudian tambahkan semua bumbu2, yaitu kecap ikan, saos tiram, kecap asin, garam,mrica dan gula pasir. Aduk rata dantambahkan air 400ml..setelah mendidih, masukkan irisan kucai dan maizena cair. Terakhir yg dimasukkan minyak wijen. Tes rasa. Setelah pas.. angkat dan masakan siap dihidangkan

Agar tidak mudah hancur saat dimasak, sebaiknya tahu digoreng terlebih. Menu Sapo Tahu sering kali muncul di resto oriental dan peranakan. Terdiri atas egg tofu atau tahu sutra yang bertekstur halus dan bercampur dengan sayuran segar, macam wortel, sawi putih, hingga. Sapo tahu merupakan sejenis kuliner dalam bentuk sup. Nama "sapo" sendiri berasal dari panci Sapo semakin nikmat dikonsumsi dengan tambahan bahan-bahan pelengkap seperti sayur wortel.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sapo tahu sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved