Bagaimana Membuat Sapo Tahu Sayuran Anti Gagal

Vincent Mendoza   12/07/2020 23:23

Sapo Tahu Sayuran
Sapo Tahu Sayuran

Sedang mencari ide resep sapo tahu sayuran yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sapo tahu sayuran yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sup tahu sayuran menyehatkan dengan bahan Tahu, Broccoli, Sawi putih, Bunga kol, Wortel, Tomat, Daun bawang, Macaroni dan Sosis. Sup tahu sayuran menyehatkan dengan bahan Tahu, Broccoli, Sawi putih, Bunga kol, Wortel, Tomat, Daun bawang, Macaroni dan Sosis. Sapo tahu adalah salah satu jenis masakan yang berasal dari Tiongkok.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sapo tahu sayuran, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sapo tahu sayuran yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sapo tahu sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sapo Tahu Sayuran menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sapo Tahu Sayuran:
  1. Gunakan 1 buah topu
  2. Gunakan 2 buah wortel
  3. Gunakan 1 ikat sawi hijau
  4. Siapkan 4 buah jagung putren
  5. Ambil 2 btg daun bawang iris tipis
  6. Ambil 1/2 buah kembang kol potong per kuntum
  7. Ambil 1 btg seledri iris tipis
  8. Siapkan 5 butir telur puyuh rebus
  9. Siapkan 3 bawangvputih cincang halus
  10. Gunakan Secukupnya gula garam dan merica bubuk
  11. Sediakan 1/2 bawang bombay iris tipis
  12. Siapkan 1 sdm saos tiram
  13. Sediakan 1 sdm maizena cairkan dgn 3 sdm air

Dalam seporsinya terkandung nutrisi seimbang antara bahan hewani dan nabati. Masukkan semua sayuran, aduk hingga merata. Masakan dengan bahan utama tahu Jepang atau tofu ini dipadukan dengan campuran sayuran serta bumbu seperti saus. Menu Sapo Tahu sering kali muncul di resto oriental dan peranakan.

Langkah-langkah menyiapkan Sapo Tahu Sayuran:
  1. Potong bulat topu goreng sebentar hingga kecoklatan sisihkan,potong potong semua sayuran sisihkan
  2. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum tambahkan air aduk rata masukan wortel dan jagung putren tambahkan saos tiram gula garam dan merica koreksi rasa masak sebentar sampai wortel dan jagung setengah matang
  3. Masukan kembang kol masak sebentar tambahkan sawi hijau, telur rebus dan topu nya aduk rata tuang larutan maizena aduk rata angkat taburi dgn daun bawang dan daun seledri sajikan hangat
  4. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum tambahkan air aduk rata masukan wortel dan jagung putren tambahkan saos tiram gula garam dan merica koreksi rasa masak sebentar sampai wortel dan jagung setengah matang
  5. Masukan sawi hijau, telur rebus dan topu nya aduk rata tuang larutan maizena aduk rata angkat taburi dgn daun bawang dan daun seledri sajikan hangat

Terdiri atas egg tofu atau tahu sutra yang bertekstur halus dan bercampur dengan sayuran segar, macam wortel, sawi putih, hingga. Sapo tahu dijamin akan membuat badan Anda lebih hangat ketika musim dingin atau musim penghujan tiba. Dengan kuah kental dan gurih, sapo tahu sangat nikmat dimakan bersama keluarga tercinta. Sapo tahu ayam, masakan Peranakan yang kaya protein dan sayuran, nikmat untuk disajikan kapan saja. Supaya lebih praktis, aku menggunakan filet daging ayam sebagai bahan dagingnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sapo tahu sayuran yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved