Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Jongkong Bangka Anti Gagal

Chase Price   27/10/2020 21:05

Kue Jongkong Bangka
Kue Jongkong Bangka

Lagi mencari ide resep kue jongkong bangka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue jongkong bangka yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue jongkong bangka, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue jongkong bangka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue jongkong bangka sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue Jongkong Bangka memakai 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Jongkong Bangka:
  1. Sediakan Lapisan 1:
  2. Gunakan Gula merah
  3. Siapkan Gula pasir
  4. Ambil Lapisan 2:
  5. Sediakan tepung beras rosebrand
  6. Gunakan tepung ketan rosebrand
  7. Gunakan garam
  8. Siapkan santan
  9. Siapkan Air perasan daun pandan +suji
  10. Ambil air kapur sirih
  11. Gunakan Lapisan 3:
  12. Gunakan tepung beras rosebrand
  13. Ambil tepung ketan rosebrand
  14. Ambil garam
  15. Sediakan santan
  16. Gunakan tempat kue
Langkah-langkah membuat Kue Jongkong Bangka:
  1. Potong2 gula merah. Masukan ke cup +gula pasir
  2. Blender daun suji +daun pandan dengan segelas air. Perbandingannya daun pandan 5lbr, daun suji 20lbr. Saring ambil airnya saja.
  3. Campur bahan lapisan 2, masak dengan api kecil dan aduk terus, jangan smp hangus. Setelah masak matikan api. Masukan ke cup
  4. Campur bahan lapisan 3, test dl kukus lapisan 3 kira2 20mnt. Bisa rasa dan kekentalan sdh pas. Masukan campuran lapisan 3 ke cup. Lalu kukus kira2 20mnt. Selamat mencoba & happy cooking

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue jongkong bangka yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved