Resep Jongkong bangka Anti Gagal

Jeffrey Taylor   07/09/2020 02:52

Jongkong bangka
Jongkong bangka

Anda sedang mencari ide resep jongkong bangka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jongkong bangka yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Indonesia banyak banget kue tradional yang enak-enak dan mengundang selera, salah satunya kue jongkong Bangka ini adalah favorite saya selain manis gurih. Berita dan foto terbaru Hong Kong - Wanita Cantik Pewaris Bisnis Fashion Hong Kong Ini Meninggal Saat Operasi Organ Tubuh di Bagian Dada. Kue yang mirip puding ini memiliki rasa yang khas, manis dan gurih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jongkong bangka, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan jongkong bangka enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat jongkong bangka yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Jongkong bangka memakai 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Jongkong bangka:
  1. Ambil Bahan A:
  2. Siapkan 1,5 keping gula merah,sisir (saya 75 gram)
  3. Ambil 50 gram gula pasir
  4. Ambil 100 ml air
  5. Siapkan Bahan B:
  6. Ambil 600 ml jus pandan (600 ml air + 12 lembar daun pandan)
  7. Gunakan 65 gram tepung beras
  8. Gunakan 1 sdm tepung tapioka
  9. Gunakan 200 ml santan kental (saya 65 ml santan kara+air)
  10. Ambil 1 sdt garam
  11. Siapkan 5 sdt gula pasir
  12. Gunakan Bahan C:
  13. Siapkan 600 ml air
  14. Siapkan 75 gram tepung beras
  15. Ambil 2 sdm tepung tapioka
  16. Gunakan 2 sdm gula pasir
  17. Sediakan 1 sdt garam
  18. Gunakan 6 cup plastik besar/10 cup plastik kecil

Kue ini banyak diminati masyarakat Belitung dan merupakan Kue Jongkong Bangka Belitung. (Foto: kuliner.ilmci.com). Специа́льный администрати́вный райо́н Гонко́нг (иер. трад. 香港特別行政區, упр. 香港特别行政区, англ. Hong Kong Special Administrative Region, кант. Kue Jongkong Bangka - Makanan Khas Bangka Belitung. Lihat juga resep Kue jongkong khas bangka enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Jongkong bangka:
  1. Masak bahan A hingga larut.angkat dan saring.tuang ke cup plastik
  2. Masak bahan B dengan api kecil sambil terus diaduk hingga meletup2.angkat,tata di cup plastik
  3. Masak bahan C dengan api kecil sambil terus diaduk hingga meletup2.angkat,tata di cup plastik
  4. Sajikan untuk takjil buka puasa.dingin lebih nikmat

Danb salah satu makanan khas Bangka belitung adalah kue jongkong. Makanan Khas Bangka Belitung pertama yang tidak bisa kamu lewatkan adalah kue Jongkok, Kue asal khas pulau Bangla ini salah satu kuliner yang menjadi kuliner. Non-Hong Kong residents coming from the Mainland, Macao and Taiwan will be denied entry to Hong Kong if they have been to any overseas countries and regions in the past. Bangka Island Porridge aus-Stockbildern in HD und Millionen weiteren lizenzfreien Stockfotos, Illustrationen und Vektorgrafiken in der Shutterstock-Kollektion. Resep Kue Jongkong Tradisional Khas Bangka Hallo spradik Kue ini kalo di Bangka namanya kue Jongkong dengan rasa pandan dan santan serta gula merah yang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan jongkong bangka yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved