Cara Gampang Membuat Soto bandung(soto daging dan lobak), Bisa Manjain Lidah

Alexander Fitzgerald   27/10/2020 05:03

Soto bandung(soto daging dan lobak)
Soto bandung(soto daging dan lobak)

Lagi mencari ide resep soto bandung(soto daging dan lobak) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto bandung(soto daging dan lobak) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi (biasanya bagian tetelan atau has dalam) ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak, tomat, dan kedelai goreng di dalamnya. Hallo semuanya kali ini ARA KITCHEN mau buat soto khas bandung, penasaran gak sih apa ya soto bandung itu?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto bandung(soto daging dan lobak), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan soto bandung(soto daging dan lobak) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto bandung(soto daging dan lobak) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto bandung(soto daging dan lobak) menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soto bandung(soto daging dan lobak):
  1. Siapkan 250 gr daging sapi
  2. Siapkan 1 ltr air utk merebus daging
  3. Gunakan 2 lbr salam
  4. Sediakan 2 btg sereh digeprek
  5. Gunakan 2 cm jahe digeprek
  6. Sediakan 2 btg seledri(utk rebusan aku disimpul)
  7. Ambil 1 btg daun diiris
  8. Gunakan Pelengkap(sebagian diskeep) :
  9. Siapkan Sambal cabai
  10. Gunakan Kacang kedelai
  11. Gunakan Bawang goreng
  12. Sediakan Kerupuk
  13. Ambil Jeruk nipis

Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan kedelai goreng di dalamnya. Soto tanpa santan ini biasa disantap dengan nasi dan kerupuk. Nah buat yang kangen sama Soto. Soto Bandung memiliki kuah yang bening dan berciri khas adanya irisan tipis lobak di dalamnya serta kacang kedelai goreng sebagai taburannya.

Langkah-langkah menyiapkan Soto bandung(soto daging dan lobak):
  1. Rebus daging sampai empuk lalu potong dadu,airnya saring sisihkan.
  2. Panaskan minyak tumis bumbu hingga harum masukkan ke dlm panci yg berisi air rebusan daging tadi.
  3. Jerang di atas kompor+daging+salam+sereh+jahe+lengkuas+daun jeruk biarkan mendidih stlh mendidih kecilkan apinya+lobak+garam+gula+merica+kecap koreksi rasa masak dgn api kecil hingga mendidih kembali,menjelang diangkat+seledri+daun bawang,matikan api angkat.
  4. Sajikan beserta pelengkap(maaf aku minim pelengkap).

Bahan dasar yang digunakan pada soto Bandung ini adalah tetelan daging sapi serta daging sapi khas dalam. Pada umumnya soto Bandung adalah soto daging sapi dengan kuah bening yang dilengkapi dengan sayur lobak putih bandung versi paling enaknya dan rasanya pedas banget dan asin banget, maka perlu kecap manis untuk Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat berkuah bening. Soto bandung tak jauh berbeda dengan soto daging sapi pada umumnya. Soto khas bandung ini menggunakan bahan tambahan lobak, tomat dan kacang kedelai serta tidak mencampurkan santan kedalam kuahnya sehingga soto bandung ini seperti soto bening yang rendah kolestrol. Soto Bandung - Jika anda pecinta kuliner, tentu sudah tidak asing dengan yang namanya Soto Bandung.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto bandung(soto daging dan lobak) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved