Resep Soto Daging bandung, Sempurna

Gordon Dawson   10/08/2020 13:30

Soto Daging bandung
Soto Daging bandung

Sedang mencari ide resep soto daging bandung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto daging bandung yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep masakan soto daging asli Bandung merupakan resep leluhur yang mesti kita selamatkan. Untuk itu tidak ada salahnya jika anda mencoba membuat masakan soto daging asli bandung. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain Nah buat yang kangen sama Soto Bandung, yuk berkreasi membuat soto favorit orang sunda ini di.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto daging bandung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto daging bandung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto daging bandung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Soto Daging bandung menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Soto Daging bandung:
  1. Siapkan 1/4 kg Daging tetelan/Sesuai selera
  2. Siapkan 2 lobak (potong kecil kecil, rebus)
  3. Sediakan Kacang kedelai, goreng hingga kecoklatan. Sisihkan
  4. Ambil Bumbu halus:
  5. Sediakan 4 bawang merah
  6. Gunakan 2 bawang putih
  7. Ambil 1/2 sendok teh merica
  8. Gunakan 1/2 sdm garam
  9. Ambil 1/2 sdm bubuk kaldu
  10. Gunakan 1/4 sdm gula
  11. Gunakan 2 ruas jahe, geprek
  12. Ambil 1 serai, geprek
  13. Ambil Cuka
  14. Gunakan Garnis:
  15. Sediakan Seledri
  16. Gunakan Tomat

Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi (biasanya bagian tetelan atau has dalam) ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak, tomat, dan kedelai goreng di dalamnya. Cara Membuat Soto Daging - Apakah anda tahu bahwa ternyata membuat soto daging tidaklah sesulit yang anda kira selama ini. Ciri khas dari Soto Bandung adalah pemakaian lobak untuk menemani daging sapi dan masih dilengkapi taburan kacang kedelai goreng.

Cara menyiapkan Soto Daging bandung:
  1. Rebus daging yang udah dipotong2 sampai empuk (kaldu jgn dibuang)
  2. Tumis bumbu halus, serai Dan jahe sampai harum, lalu masukan ke rebusan daging dan kaldu hingga mendidih. Kecilkan api
  3. Masukan garam, gula Dan penyedap rasa. Sambil dikoreksi. Matikan api
  4. Siapkan lobak yg telah direbus dalam mangkok lalu masukan rebusan daging dam kaldu, tambahkan cuka. Beri garnish. Siap dihidangkan hangat2

Kedua bahan inilah yang membuat rasa dan. Cara membuat soto Bandung gampang banget, lho! instagram.com/irmadesmayanti. Cara membuat: Rebus daging dengan air di atas api kecil hingga matang. Secara sekilas soto Bandung tidak jauh berbeda dengan soto lainnya. Soto bandung berisi daging sapi yang dipotong berbentuk dadu, potongan lobak, dan taburan kacang kedelai.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto Daging bandung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved