Resep Kue pepe khas jakarta Anti Gagal

Harvey Hammond   15/12/2020 21:11

Kue pepe khas jakarta
Kue pepe khas jakarta

Lagi mencari inspirasi resep kue pepe khas jakarta yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pepe khas jakarta yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pepe khas jakarta, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue pepe khas jakarta enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Kue Pepe Sagu Kukus Khas Betawi, Jakarta Sederhana Spesial Asli Enak. Kue pepe atau disebut juga kue lapis sagu kukus ini rasanya manis Teman yang pas untuk kue pepe khas Betawi atau kue lapis kukus ini adalah secangkir kopi panas atau segelas teh panas. Kalau tadi ada kue pepe, sekarang ada kue ape.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue pepe khas jakarta sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue pepe khas jakarta memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue pepe khas jakarta:
  1. Sediakan 1 buah kelapa kupas,parut (jadi santan kirakira 700 ml
  2. Siapkan 1/2 kg gula
  3. Sediakan 1 saset vanili
  4. Siapkan 4 sdm maizena
  5. Siapkan 1/2 kg sagu/tapioka
  6. Siapkan 3 lbr daun pandan ikat simpul
  7. Siapkan 10 lbr daun jeruk
  8. Gunakan Sejumput garam
  9. Sediakan Pewarna makanan hijau (sesuai selera)

Selain makanan khas Jakarta di atas, berikut adalah daftar makanan khas lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan. Berikut adalah beberapa jajanan khas Jakarta dan makanan favorit lainnya yang perlu dicoba saat bertandang ke tanah Kue Pepe (kue khas Jakarta). Lapis Sagu (Kue Pepe) dengan texture yang kenyal dan rasa yang manis. Variant rasa: Chocolate atau Hijau Pandan.

Langkah-langkah membuat Kue pepe khas jakarta:
  1. Masak santan,gula,vanili,gula,garam,daun pandan,daun jeruk,masak jadi satu hingga mendidih naik keatas.kemudian sisihkan suhu ruang anget2 kukuh
  2. Panaskan dandang+loyang ukuran 20×20
  3. Tambahkan sagu +maizena sampai tercampur rata lalu di bagi 2 adonan yang satu biarkan tetap berwarna putih,yang satu beri warna hijau
  4. Setelah dandang panas masukan adonan warna putih kukus 5 menit,kemudian warna hijau 5 menit lakukan hingga selesai secara bergantian lalu kukus kurleb 15 menit.angkat
  5. Tunggu dingin baru bisa di potong,sesuai selera.sajikan. rasa nya enak manis gurih dan kenyal.

Kue Pepe khas Betawi yang hingga saat ini masih sangat digemari. Bahan dasar kue Pepe Hijau sama dengan kue Pepe Merah, yaitu sagu, gula dan santan kelapa ditambah daun pandan dan daun jeruk sebagai penguat rasa yang menjadi ciri khas dari kue Pepe ini. Kue pepe biasanya sering disajikan dalam perayaan hari besar masyarakat Betawi. Kue ini juga sering dijual di toko jajanan tradisional. Sajian SedapIlustrasi kue pepe, kue lapis sagu khas Betawi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue pepe khas jakarta yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved