Resep Sapo Tahu Sayuran, Lezat Sekali

Steve Morrison   04/07/2020 13:08

Sapo Tahu Sayuran
Sapo Tahu Sayuran

Anda sedang mencari ide resep sapo tahu sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sapo tahu sayuran yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sup tahu sayuran menyehatkan dengan bahan Tahu, Broccoli, Sawi putih, Bunga kol, Wortel, Tomat, Daun bawang, Macaroni dan Sosis. Sup tahu sayuran menyehatkan dengan bahan Tahu, Broccoli, Sawi putih, Bunga kol, Wortel, Tomat, Daun bawang, Macaroni dan Sosis. Sapo tahu adalah salah satu jenis masakan yang berasal dari Tiongkok.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sapo tahu sayuran, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sapo tahu sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sapo tahu sayuran yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sapo Tahu Sayuran menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sapo Tahu Sayuran:
  1. Sediakan 1 bungkus tofu udan
  2. Sediakan Sawi hijau
  3. Ambil 2 buah wortel
  4. Ambil 1/2 kubis
  5. Siapkan Daun bawang
  6. Gunakan Bumbu Mie BMM
  7. Sediakan 6 Telur puyuh (pengganti telur ayam)
  8. Sediakan Saos Tiram

Dalam seporsinya terkandung nutrisi seimbang antara bahan hewani dan nabati. Masukkan semua sayuran, aduk hingga merata. Masakan dengan bahan utama tahu Jepang atau tofu ini dipadukan dengan campuran sayuran serta bumbu seperti saus. Menu Sapo Tahu sering kali muncul di resto oriental dan peranakan.

Langkah-langkah membuat Sapo Tahu Sayuran:
  1. Tofu diiris lalu goreng dg tepung biar gak lengket. Tiriskan
  2. Panaskan margarin tumis daun bawang dan buat orak arik telur. Wortel direbus dulu biar cepet empuk
  3. Lalu masak sawi hingga layu, tambahkan bumbu jadi aduk
  4. Tambahkan saos tiram lalu masukkan kubis dan wortel rebus. Aduk koreksi rasa dan tunggu kubis masak
  5. Jika dirasa pas terakhir masukkan tofu goreng

Terdiri atas egg tofu atau tahu sutra yang bertekstur halus dan bercampur dengan sayuran segar, macam wortel, sawi putih, hingga. Sapo tahu dijamin akan membuat badan Anda lebih hangat ketika musim dingin atau musim penghujan tiba. Dengan kuah kental dan gurih, sapo tahu sangat nikmat dimakan bersama keluarga tercinta. Sapo tahu ayam, masakan Peranakan yang kaya protein dan sayuran, nikmat untuk disajikan kapan saja. Supaya lebih praktis, aku menggunakan filet daging ayam sebagai bahan dagingnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sapo Tahu Sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved