Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lapis tepung beras/kue Pepe khas Betawi yang Sempurna

Maggie Allison   03/09/2020 16:51

Lapis tepung beras/kue Pepe khas Betawi
Lapis tepung beras/kue Pepe khas Betawi

Anda sedang mencari ide resep lapis tepung beras/kue pepe khas betawi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lapis tepung beras/kue pepe khas betawi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Kue Pepe Sagu Kukus Khas Betawi, Jakarta Sederhana Spesial Asli Enak. Kue pepe atau disebut juga kue lapis sagu kukus ini rasanya manis dan lengket serta kenyal. Terbuat dari adonan tepung beras, tepung sagu, gula pasir dan santan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lapis tepung beras/kue pepe khas betawi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan lapis tepung beras/kue pepe khas betawi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lapis tepung beras/kue pepe khas betawi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Lapis tepung beras/kue Pepe khas Betawi menggunakan 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lapis tepung beras/kue Pepe khas Betawi:
  1. Gunakan 2 gelas tepung tapioka
  2. Ambil 1 gelas tepung beras
  3. Ambil 800 ml santan
  4. Ambil 1 gelas muncung gula pasir
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 1 bungkus vanili
  7. Gunakan 2 sdm coklat bubuk(bisa di ganti pewarna makanan coklat)
  8. Ambil 1 sdm pasta coklat

Bahan pembuatnya : tepung beras, tepung tapioka. Kue lapis adalah kue yang banyak dijumpai dipasaran terutama pasar tradisional dan toko kue. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi. Kue-kue khas betawi sekarang sudah jarang kita temui, salah satunya adalah geplak.

Langkah-langkah membuat Lapis tepung beras/kue Pepe khas Betawi:
  1. Rebus santan kemudian dinginkan
  2. Campur dalam wadah besar tepung beras tepung tapioka gula garam kemudian campurkan santan tadi sedikit demi sedikit aduk2 sampai tercampur rata
  3. Bagi adonan menjadi 2 adonan. Adonan pertama biarkan putih kemudian campur dengan vanili bubuk. Adonan kedua campur dengan coklat bubuk/pewarna makanan coklat dan pasta coklat. Sisihkan
  4. Siapkan kukusan biarkan mendidih jangan lupa tutup nya kasih kain ya.
  5. Siapkan loyang olesi dengan minyak dan beri plastik panaskan terlebih dahulu ya.
  6. Tuang adonan putih kukus 5 menit kemudian timpa dengan adonan cokelat kukus 5 menit. Begitu seterusnya sampai Habis semua setelah itu tunggu kurang lebih 20 menit (karena loyang yang saya pakai cukup besar ya uk.24) kalo sebentar takut gak matang sempurna
  7. Angkat tunggu dingin lalu balik di nampan potong2 pakai pisau yang sudah di bungkus plastik. Kalo saya di kemas plastik soalnya buat di jual ya Bun😊

Kami ingin mengajak pembaca untuk mencoba membuatnya, sehingga kue Kue pepe atau kue lapis sagu ini rasanya manis dan lengket. Terbuat dari adonan tepung beras, tepung sagu, gula pasir dan santan. Kunci kelezatan kue lapis ini adalah kombinasi tepung beras dan tepung kanji dan santan yang bisa membutnya legit dan gurih. Aroma pandan dan pandan suji yang harum membuat Lapis Tepung Beras ini sulit diabaikan. Cara membuat kue lapis pelangi tepung beras : Anda menyiapkan alat dan bahan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lapis tepung beras/kue pepe khas betawi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved