Resep Sapo Tahu Sayur, Enak Banget

Linnie Kelly   27/10/2020 09:37

Sapo Tahu Sayur
Sapo Tahu Sayur

Sedang mencari inspirasi resep sapo tahu sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sapo tahu sayur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Menu Masakan Rumahan Resep Masakan Indonesia Sederhana RESEP SPESIAL SAPO TAHU SAYUR PAKCOY Terima Kasih telah menonton video-video tukang masak. Resep sapo udang tahu / beancurd tofu with prawns - william gozali Resep sapo tahu seafood dengan tehnik flambe , smoky mantap ! Ini recipe sapo tahu, pake sayuran dan jamur, kalian bisa mix and match pake bahan yang kalian suka.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sapo tahu sayur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sapo tahu sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sapo tahu sayur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sapo Tahu Sayur memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sapo Tahu Sayur:
  1. Siapkan 1 bh wortel potong miring
  2. Ambil 1 bh brokoli potong dan rendam air garam kurang lebih 15 menit
  3. Gunakan 3 bh tofu rasa udang
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Sediakan Secukupnya garam,kecap asin, saus tiram
  6. Gunakan Secukupnya air
  7. Ambil Tepung maizena untuk baluran
  8. Gunakan Cairan maizena untuk mengentalkan (1 sdm tepung + sedikit air)

Sapo tahu ini awalnya dikenal sebagai masakan bagi para vegetarian karena bahan-bahannya tidak menggunakan daging atau ikan, melainkan hanya sayur dan rempah-rempah. Resep Sapo Tahu Gurih Dan Lezat dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Hallo semua , Hari ini saya share bagaimana membuat sapo Tahu dengan sayur pagoda. Sapo tahu termasuk makanan yang menyehatkan.

Langkah-langkah membuat Sapo Tahu Sayur:
  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Potong setiap tofu menjadi 8 bagian lalu balurkan ke tepung maizena kering. Kemudian goreng hingga warna kekuningan. Angkat dan tiriskan
  3. Tumis bawang putih hingga harum.
  4. Masukkan sayuran wortel dan brokoli aduk sebentar
  5. Masukkan tofu goreng dan bumbu2 kemudian masukkan air secukupnya. Aduk rata. Biarkan hingga mendidih. Test rasa. Tambahkan cairan maizena tuang sedikit-sedikit sambil di aduk hingga mencapai kekentalan yg diinginkan. Masak hingga mendidih kembali. Siap dihidangkan.😘😘

Agar tidak mudah hancur saat dimasak, sebaiknya tahu digoreng terlebih. Menu Sapo Tahu sering kali muncul di resto oriental dan peranakan. Terdiri atas egg tofu atau tahu sutra yang bertekstur halus dan bercampur dengan sayuran segar, macam wortel, sawi putih, hingga. Sapo tahu merupakan sejenis kuliner dalam bentuk sup. Nama "sapo" sendiri berasal dari panci Sapo semakin nikmat dikonsumsi dengan tambahan bahan-bahan pelengkap seperti sayur wortel.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sapo Tahu Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved