Resep Jongkong Pandan yang Lezat Sekali

Larry Briggs   17/11/2020 07:23

Jongkong Pandan
Jongkong Pandan

Anda sedang mencari ide resep jongkong pandan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jongkong pandan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jongkong pandan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan jongkong pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan jongkong pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Jongkong Pandan menggunakan 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Jongkong Pandan:
  1. Siapkan LAPISAN HIJAU :
  2. Ambil Santan
  3. Ambil Daun Pandan + 600ml Air (Blender Dan Airnya Di Saring)
  4. Sediakan Tepung Tapioka
  5. Siapkan Tepung Beras
  6. Gunakan Garam
  7. Sediakan Gula Pasir
  8. Siapkan LAPISAN PUTIH :
  9. Ambil Santan
  10. Sediakan Air
  11. Ambil Tepung Beras
  12. Ambil Tepung Tapioka
  13. Ambil Garam
  14. Siapkan Gula Pasir
  15. Siapkan Daun Pandan
  16. Siapkan LAPISAN GULA MERAH :
  17. Ambil Gula Merah
  18. Gunakan Air Bersih
Cara menyiapkan Jongkong Pandan:
  1. CARA MEMBUAT LAPISAN HIJAU : Rebus Semua Bahan Hingga Kental Dan Meletup² Dingin Kan Sebentar Lalu Tuang Ke Dalam Cup Setengah Cup Saja.Sisihkan
  2. CARA MEMBUAT LAPISAN PUTIH : Sama Seperti Lapisan Hijau Rebus Hingga Kental Dan Meletup² Dinginkan Sebentar Lalu Tuang Di Atas Lapisan Hijau
  3. CARA MEMBUAT LAPISAN COKLAT : Rebus Gula Dan Air Hingga Larut Dan Kental. Lalu Tuang Ke Dalam Cup Yang Berisi Lapisan Hijau Dan Lapisan Putih.. Sajikan (Me Simpan Di Dalam Kulkas Pas Dingin Baru Santapp Lebih Uenakk Hihihi)

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan jongkong pandan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved