Bagaimana Membuat Kuping gajah yang Enak Banget

Ruby Day   04/12/2020 22:58

Kuping gajah
Kuping gajah

Sedang mencari inspirasi resep kuping gajah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuping gajah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuping gajah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kuping gajah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Tanaman kuping gajah membutuhkan air untuk menjaga kelembapan media tanah. Yang perlu diingat adalah kamu nggak boleh menyiramnya secara berlebihan. Jika hal tersebut terjadi, air akan menggenang dan menjadi sarana jamur dan bakteri berkemban gbiak.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kuping gajah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kuping gajah menggunakan 8 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kuping gajah:
  1. Ambil 1 kg terigu protein sedang
  2. Sediakan 2 butir telur
  3. Siapkan Sepucuk sdm vanili
  4. Siapkan 3 sdm margarin
  5. Siapkan 300 gr gula halus
  6. Ambil 35 gr coklat bubuk
  7. Ambil 250 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  8. Siapkan secukupnya Minyak goreng

Saat memilih pot untuk tanaman kuping gajah, ada tiga hal yang perlu diingat, yaitu desain, luas, dan bahan dasar pot. Seperti yang kita ketahui bersama, menanam. Harga Kuping Gajah terbaru - Jika Anda ingin membeli Kuping Gajah namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Kuping Gajah murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Kuping Gajah.

Cara membuat Kuping gajah:
  1. Masak santan beri garam sedikit, masak hingga mendidih matikan dan sisihkan
  2. Di dalam wadah campur gula halus dan telur,kocok hingga tercampur rata
  3. Setelah tercampur rata masukkan mentega aduk hingga tercampur rata
  4. Masukkan tepung terigu,vanily dan 200ml santan uleni hingga kalis
  5. Bagi adonan menjadi 6 dengan kompisisi coklat masing² 200 gr dan putih masing² 300gr, (untuk mencampur adonan coklat tambahkan santan 50ml biar adonan ndak keras)
  6. Pipihkan adonan lalu gilas hingga tipis untuk adonan putih di bawah adonan coklat diatas (cukup 1 lapis saja)
  7. Gulung adonan hingga lonjong rata jadi 3 gulungan
  8. Iris tipis adonan taruh di nampan
  9. Panaskan minyak dan goreng sebentar sesekali di aduk jangan sampai gosong,lakukan hingga adonan habis

Tanaman kuping gajah atau Aunthurium memiliki akar serabut dengan jumlah cukup banyak. Sebagian besar akar baik yang tua maupun muda pasti berwarna putih kecokelatan. Karena tergolong akar serabut, maka akar tanaman kuping gajah akan menyebar ke segala arah. Sebutan kuping gajah ini juga digunakan untuk membedakan antara jenis anthurium daun dan anthurium bunga. Daun dari tanaman kuping gajah ini menjadi pesona tersendiri bagi para pecinta tanaman hias.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kuping gajah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved