Resep Soto Daging Bandung Anti Gagal

Steven May   16/12/2020 07:56

Soto Daging Bandung
Soto Daging Bandung

Sedang mencari inspirasi resep soto daging bandung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto daging bandung yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto daging bandung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan soto daging bandung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep masakan soto daging asli Bandung merupakan resep leluhur yang mesti kita selamatkan. Untuk itu tidak ada salahnya jika anda mencoba membuat masakan soto daging asli bandung. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain Nah buat yang kangen sama Soto Bandung, yuk berkreasi membuat soto favorit orang sunda ini di.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto daging bandung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto Daging Bandung memakai 17 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto Daging Bandung:
  1. Siapkan 1/4 Daging Sapi
  2. Ambil 1 Lobak besar
  3. Siapkan Tauge
  4. Sediakan Bihun
  5. Gunakan Daun bawang
  6. Sediakan Seledri
  7. Siapkan Serai
  8. Siapkan 3 ruas Lengkuas iris tipis
  9. Gunakan 7 lembar Daun Jeruk
  10. Gunakan 1 bh tomat
  11. Ambil 2 bh Jeruk nipis
  12. Ambil Bumbu Halus
  13. Sediakan 8 siung Bawang putih
  14. Sediakan 1 sdt Lada
  15. Gunakan Garam
  16. Sediakan 2 lonjor Kunyit
  17. Sediakan 1 jahe

Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi (biasanya bagian tetelan atau has dalam) ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak, tomat, dan kedelai goreng di dalamnya. Cara Membuat Soto Daging - Apakah anda tahu bahwa ternyata membuat soto daging tidaklah sesulit yang anda kira selama ini. Ciri khas dari Soto Bandung adalah pemakaian lobak untuk menemani daging sapi dan masih dilengkapi taburan kacang kedelai goreng.

Cara menyiapkan Soto Daging Bandung:
  1. Tumis bumbu halus hingga wangi
  2. Masukkan lobak, daun jeruk, daun bawang, serai yang sudah dikeprek, lengkuas. Tumis sebentar saja.
  3. Rebus daging sapi yang sudah dipotong-potong. Masukkan garam sedikit saja. Rebus hingga empuk
  4. Masukkan bahan yang sudah ditumis tadi kedalam rebusan daging yang sudah empuk. Aduk rata. Rebus sebentar saja. Rasakan. Apabila kurang asin tambahkan garam. Masukkan tomat. Sajikan
  5. Dilain tempat didihkan air. Lalu masukkan tauge. Rebus sebentar lali angkat. Tiriskan. Sajikan
  6. Masukkan bihun kering kedalam air Bekas rebusan tauge tadi. Rebus sebentar lalu tiriskan. Sajikan
  7. Iris seledri dan jeruk nipis lalu sajikan dimangkuk kecil

Kedua bahan inilah yang membuat rasa dan. Cara membuat soto Bandung gampang banget, lho! instagram.com/irmadesmayanti. Cara membuat: Rebus daging dengan air di atas api kecil hingga matang. Secara sekilas soto Bandung tidak jauh berbeda dengan soto lainnya. Soto bandung berisi daging sapi yang dipotong berbentuk dadu, potongan lobak, dan taburan kacang kedelai.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Daging Bandung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved