Langkah Mudah untuk Membuat Jongkong kelapa muda Anti Gagal

Lillian Lindsey   11/11/2020 06:02

Jongkong kelapa muda
Jongkong kelapa muda

Anda sedang mencari ide resep jongkong kelapa muda yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal jongkong kelapa muda yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue Jongkong Kelapa Muda Ala Tempo Dulu Teman- teman, ini resepnya semoga bermanfaat : KUE JONGKONG KELAPA MUDA Recipe by Zozo Gendis Bahan Lapis Putih. Resep Kue Jongkong Kelapa Muda kue jongkong kelapa muda aneka resep mudah dan praktis. Temukan rahasia resep terbaru resep kue jongkong kelapa muda ncc dari.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jongkong kelapa muda, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan jongkong kelapa muda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah jongkong kelapa muda yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Jongkong kelapa muda memakai 10 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Jongkong kelapa muda:
  1. Gunakan tepung beras
  2. Sediakan sagu tani
  3. Siapkan air biasa
  4. Gunakan air pandan endapan
  5. Gunakan garam
  6. Gunakan air kapur siri
  7. Sediakan Pelengkap
  8. Ambil santan
  9. Sediakan gula merah dimsk bersama 250 ml air sampai larut dan kental
  10. Siapkan kelapa muda

Rate… Kue jongkong ini memiliki rasa yang enak karena dibuat dengan perpaduan berbagai bahan seperti kelapa muda, garam dan gula merah. untuk bentuk dari kue jongkong kelapa sendiri memiliki. Kue jongkong kelapa muda ala tempo dulu. Jongkong: Campur daun suji, daun pandan, air, dan kapur sirih. Es kelapa muda merupakan salah satu minuman pelepas dahaga yang banyak disukai orang.

Langkah-langkah menyiapkan Jongkong kelapa muda:
  1. Larutkan tepung sagu dan tepung beras dengan air sedikt demi sedikt ssampai air tersisa setengah. Masak sampai mendidih sisa air dengan air daun suji garam dan air kapur. Matikan api lalu tuangkan adonan tepung pelan-pelan. Lalu kembali nyalakan api dan aduk at hingga matang sampai kental dan angkat….
  2. Sesudah dingin potong jongkongnya berisantan,gula merah dan kelapa muda….siap dimakan….

Selain segar, katanya kelapa muda memiliki banyak manfaat kesehatan dibanding yang sudah tua. Khasiat air kelapa muda untuk demam dan merawat berbagai jenis penyakit? Lihat juga resep Kue jongkong khas bangka enak lainnya. Jongkong adalah salah satu jajanan khas Bangka Belitung. Jongkong memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat jongkong kelapa muda yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved