Resep Sambal teri ala angkringan Anti Gagal

Victor Cobb   20/08/2020 16:31

Sambal teri ala angkringan
Sambal teri ala angkringan

Sedang mencari inspirasi resep sambal teri ala angkringan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal teri ala angkringan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal Teri ala angkringan enak lainnya. Lagi pingin aj.kebetulan ada stok seplastik kecil teri gundul (tanpa kepala) asin.jadilah masakan ini.simak yaa 😁 Resep Nasi Kucing Ala Angkringan (Sambal Teri Sambal Tempe). Bismillahirrahmanirrahim 🙏 Postingan kedua spesial Ied Milad mbak Bini member #Clover Sugeng Tanggap Warsa mba Bini, semoga dilancarkan usahanya, dimudahkan segala urusannya, dikabulkan hajatnya, disehatkan badannya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal teri ala angkringan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal teri ala angkringan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambal teri ala angkringan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal teri ala angkringan memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambal teri ala angkringan:
  1. Siapkan 100 g Teri (sudah di goreng)
  2. Siapkan 10 bh Cabai Keriting
  3. Ambil 4 bh Cabai rawit
  4. Sediakan 4 siung Bawang Merah
  5. Gunakan 2 cm jahe
  6. Sediakan 1 batang Sereh
  7. Ambil 3 lbr daun jeruk
  8. Sediakan 1/2 sdt gula
  9. Sediakan 1/4 sdt garam
  10. Gunakan secukupnya Penyedap rasa
  11. Siapkan secukupnya Air

Dari pilihan nasinya, kita tak hanya menjumpai nasi sambal teri dan nasi oseng tempe saja, tapi ada banyak varian, seperti nasi sambal udang, nasi tuna, nasi kikil, nasi cumi, nasi langgi. Pelanggan tak hanya orang Indonesia yang tengah berada di Jepang, tapi di beberapa shot, tampak pula warga lokal dengan lahapnya menikmati sajian ala angkringan. Dalam wawancara singkat dengan Taufik, penggagasan angkringan bersama Nowhere Oasis, Jun Kitazawa mengatakan, setidaknya ada lima menu di sini. "Nasi kucing, ada rasa rendang, nasi goreng, nasi goreng kari, mi goreng, teri, dan tempe. Tentukan menu makanan yang hendak disiapkan dalam warung angkringan seperti nasi goreng, nasi telur, nasi sambal ikan, nasi teri, nasi goreng tiwul, nasi tempe kering, nasi ati, nasi usus dll.

Langkah-langkah membuat Sambal teri ala angkringan:
  1. Hancurkan / Ulek Garam, Cabai keriting, Cabai Rawit, Bawang Merah dan Bawang Putih
  2. Tumis bumbu sambal yang sudah kita ulek sampai harum
  3. Masukan daun jeruk, sereh, jahe dan tomat, tumis hingga sedikit kering
  4. Masukan Teri, tambhakan sedikit air, gula, dan penyedap rasa, tunggu hingga matang / meresap
  5. Sajikan dengan nasi hangat

Dengan makanan pendamping berbagai macam menu gorengan misalnya tahu isi, tempe goreng atau mendoan, bakwan, tape goreng, sate telur, pisang goreng, sate. Dan jangan lupa pesan minumannya, mulai dari es teh manis, jus buah segar, sampai menu minuman kopi ada di sini. Berikutnya, kalian bisa pilih aneka varian sambal, seperti sambal teri, terasi, layur, dan tempe. Nah, untuk tambahan lauk seperti sate-satean, Teman Traveler bisa ambil sesuka hati. Di sini konsepnya prasmanan, seperti angkringan pada umumnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal teri ala angkringan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved