Resep 378. Kue Jongkong Anti Gagal

Travis Joseph   02/08/2020 02:33

378. Kue Jongkong
378. Kue Jongkong

Sedang mencari inspirasi resep 378. kue jongkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 378. kue jongkong yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue jongkong khas bangka enak lainnya. Kue Jongkong adalah salah satu jajanan pasar traditional yg berasal dari bangka. Kue ini memiliki aroma pandan yang kental dan rasa manis yg didapat dari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 378. kue jongkong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 378. kue jongkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 378. kue jongkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 378. Kue Jongkong menggunakan 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 378. Kue Jongkong:
  1. Gunakan 💮 Bahan Lapis Gula Merah :
  2. Gunakan gula merah (sisir halus)
  3. Gunakan air
  4. Ambil 💮 Bahan Lapis Pandan :
  5. Siapkan santan cair
  6. Sediakan jus pandan
  7. Ambil tepung beras
  8. Sediakan tepung tapioka
  9. Gunakan garam
  10. Siapkan gula pasir
  11. Siapkan 💮 Bahan Lapis Santan Putih :
  12. Sediakan santan cair
  13. Siapkan tepung beras
  14. Ambil tepung tapioka
  15. Ambil garam
  16. Gunakan gula pasir
  17. Sediakan daun pandan

Action, crime, drama. Режиссер: Feroz Kader. В ролях: Nik Adam Mika, Izzue Islam, Kamal adli. Wan Ibrahim needs to find an immediate solution to escape his uncle, Wan Usin, by selling some gold bars robbed by them, but the pressure and allegations passed by Wan Ibrahim are challenging him. Jongkong adalah makanan khas tradisional dari Bangka Belitung yang bentuknya mirip dengan puding. Kue jongkong terkenal di berbagai wilayah di Indonesia, terutama di Sumatra dan Melayu.

Cara menyiapkan 378. Kue Jongkong:
  1. Campur semua bahan gula merah di panci. Didihkan hingga mengental sambil terus diaduk. Kemudian tuang ke cetakan.
  2. Campur semua bahan lapis pandan. Didihkan hingga matang dan mengental sambil terus diaduk. Panas2 tuang ke cetakan di atas lapisan gula merah tadi. Gunakan sendok untuk menuangnya.
  3. Terakhir.. Campur semua bahan santan putih. Didihkan hingga matang dan mengental sambil terus di aduk. Tuang ke atas lapisan pandan. Siap disajikan.

Kue jongkong ini terbuat dari bahan dasar dari campuran tepung beras dan tepung tapioka. Resep Kue Jongkong Tradisional Khas Bangka Hallo spradik Kue ini kalo di Bangka namanya kue Jongkong dengan rasa pandan dan santan serta gula merah yang. Indonesia banyak banget kue tradional yang enak-enak dan mengundang selera, salah satunya kue jongkong Bangka ini adalah favorite saya selain manis gurih dan pokoknya seger dimakan. Salah satunya, Kue Jongkong yang kerap dijadikan pelengkap berbuka puasa di bulan ramadhan. Kue kuliner khas Bangka Belitung, dengan cita rasa khas manis dan gurih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 378. kue jongkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved