Cara Gampang Membuat Bolu jadul belang kukus, Enak Banget

Caroline Morris   02/08/2020 21:44

Bolu jadul belang kukus
Bolu jadul belang kukus

Lagi mencari ide resep bolu jadul belang kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu jadul belang kukus yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu kukus adalah salah satu jenis jajanan yang enak dan mudah cara pembuatannya. Cara Membuat Bolu Macan Resep Jadul. Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu jadul belang kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu jadul belang kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu jadul belang kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu jadul belang kukus memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu jadul belang kukus:
  1. Siapkan 1 gelas penuh tepung terigu
  2. Sediakan 3/4 gelas gula putih
  3. Gunakan 4 butir telur
  4. Sediakan 1/2 sendok teh Soda kue
  5. Siapkan 50 ml minyak makan
  6. Sediakan secukupnya Coklat bubuk

Bolu kukus yang satu ini menggugah selera karena warnanya yang menarik. Kocok semua bahan menjadi satu sampai putih dan mengembang. Resep Bolu Jadul, Marmer Cake yang Bikin Kangen. Resep Kue Lapis Legit Kukus, Camilan Saat.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu jadul belang kukus:
  1. Kocok (mixer) gula dan telur sampai putih mengembang
  2. Lalu masukan terigu, soda kue dan minyak makan, aduk rata menggunakan spatula
  3. Masukan loyang, sisakan sedikit untuk dicampurkan dengan coklat bubuk
  4. Setelah sisa dicampur dengan bubuk coklat, disiramkan dibagiian atas adonan dan aduk dengan tusukan sate biar jd belang
  5. Masukan kedalam kukusan,, jika dicek dengan tusukan sudah tidak lengket, angkat dan siap disajikan

Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga. Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial. Selain banyak variasi, bolu kukus pun rasanya bermacam-macam. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Meskipun kue bolu kukus mudah dijumpai di pasaran dan harganya tergolong murah serta Anda bisa membelinya dengan mudah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu jadul belang kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved