Resep Jongkong yang Lezat

Gordon Jackson   09/09/2020 13:36

Jongkong
Jongkong

Sedang mencari ide resep jongkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jongkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

A jongkong is a type of dugout canoe from Maritime Southeast Asia. Jongkong was the simplest boat from Riau-Lingga area, and can be found widely though in small numbers throughout the area. Hong Kong Special Administrative Region, кант.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jongkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan jongkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat jongkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Jongkong memakai 22 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Jongkong:
  1. Siapkan bahan hijau ;
  2. Sediakan tepung beras
  3. Gunakan tepung sagu
  4. Gunakan air abu
  5. Gunakan perasan daun suji dari 30lbr daun suji yang sudah diblender ditambah 3lbr daun pandan
  6. Gunakan santan kelapa sedang (tidak terlalu kental)
  7. Gunakan vanili
  8. Ambil gula pasir
  9. Siapkan garam
  10. Sediakan bahan putih ;
  11. Ambil tepung beras
  12. Sediakan tepung sagu
  13. Gunakan santan kelapa sedang
  14. Sediakan air
  15. Gunakan vanili
  16. Siapkan gula pasir
  17. Sediakan garam
  18. Gunakan bahan gula ;
  19. Sediakan Gula merah / gula aren
  20. Ambil gula pasir
  21. Ambil garam
  22. Siapkan daun pandan

Hong Kong welcomes with an iconic skyline, a legendary kitchen, and lush, protected nature where. Jongkong is a type of dugout canoe from Malay archipelago. Jongkong was the simplest boat from Riau-Lingga area, can be found widely though in small numbers throughout the area. Selling silky smooth jongkong that melts in your mouth!

Cara membuat Jongkong:
  1. Campur bahan hijau jadi satu dan aduk hingga tercampur rata
  2. Masak dengan api sedang dan aduk terus hingga meletupletup, bila adonan sudah menjadi pekat, diangkat dengan sendok tidak jatuh, angkat dan masukan dalam wadah cup sebanyak setengah bagian. lalu sisihkan
  3. Siapkan bahan putih, sama dengan adonan hijau hanya adonan agak sedikit lebih encer. adonan putih sedikit lebih asin dr adonan hijau. setelah matang masukkan dalam wadah sampai batas atas cup.
  4. Aslinya jongkong dibungkus dengan daun pisang. setelah adonan masak bungkus dengan daun pisang masukkan adonan hijau terlebih dahulu lalu adonan putih dan dikukus dengan tambahan gula merah yg sudah disisir. saya menggunakan gelas plastik agar lebih mudah disimpan dikulkas dan mudah dalam pengiriman jarak jauh.
  5. Untuk bahan gula sebagai teman makan jongkong, bahan gula dicampur jadi satu kemudian tambahkan 500ml air dan masak hingga mendidih lalu tunggu dingin baru kemudian bungkus dengan plastik es lilin sebanyak 4 sdm atau sesuai kebutuhan
  6. Jongkong siap disajikan dengan kuah gula merah. Nikmat dihidangkan dalam keadaan hangat atau dingin.

Available every Friday to Sunday/PH PM me. Zurich, Paris and Hong Kong were named the world's most expensive cities, according to The EIU. Singapore and Osaka were displaced by the two European cities. All the latest news about Hong Kong from the BBC. Hong Kong is a place with multiple personalities; the population is mainly Cantonese Chinese but British influence is quite visible.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan jongkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved