Resep Kuping Gajah Renyah Simple Anti Gagal

Cameron Diaz   08/08/2020 22:02

Kuping Gajah Renyah Simple
Kuping Gajah Renyah Simple

Anda sedang mencari inspirasi resep kuping gajah renyah simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kuping gajah renyah simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuping gajah renyah simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kuping gajah renyah simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Inii enaak gak keraas sm sekali, manis jg paas, 😊 Dina_Khansa. Rasanya khas jamilan jadul, kue ini saya buat kembali untuk menyambut Hari Ibu sekaligus GA mb Anny Risyani. Resep Kue Kuping Gajah Renyah - Rasanya yang renyah dan enak kue kuping gajah ini sering di jadikan cemilan saat santai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kuping gajah renyah simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kuping Gajah Renyah Simple memakai 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kuping Gajah Renyah Simple:
  1. Gunakan 20 Sdm Tepung segitiga biru
  2. Gunakan 4 Sdm Gula
  3. Ambil 2 Sdm Susu bubuk putih
  4. Sediakan 2 Sdm Susu bubuk coklat
  5. Sediakan 3 sdm margarin
  6. Sediakan 1 santan kara kecil
  7. Ambil 20 ml air
  8. Sediakan Minyak goreng (utk menggoreng)

Camilan renyah dengan tampilan menarik ini memang tidak pernah mengecewakan. Rasanya yang manis-asin-gurih pun sangat unik. Daripada beli, anda bisa membuatnya di kala senggang dengan resep praktis & super mudah ini. Resep Kuping Gajah Empuk Renyah Dari Tepung Terigu.

Cara menyiapkan Kuping Gajah Renyah Simple:
  1. Campur santan gula dan mentega (pakai mixer boleh) kalau sy aduk pakai sendok
  2. Kemudian campur vanili, susu bubuk putih, garam,
  3. Kemudian campur terigu, uleni sampai kalis
  4. Setelah kalis, bagi dua. Kemudian tempatkan di wadah lain campur susu bubuk coklat uleni lagi smpai tercampur dan kalis
  5. Kemudian giling adonan yg satu nya kmdian yg coklat lalu tumpuk giling sedikit biar lengket kemudian gulung lagi1. Selesaikan semua adonan.
  6. Setelah di gulung semua diamkan di kulkas selama 1 jam biar memudakan mengiris nanti
  7. Setelah 1jam kemudian iris2 lalu di goreng dengan api kecil. Selamat mencoba bunda 😊

Resep kali ini adalah resep kue lebaran terbaru berupa Kuping Gajah epung terigu. Untuk resep cara membuat kuping gajah ubi ungu klik disini. Bagi anda yang ingin membuat kuping gajah kuping terigu sebagai camilan enak atau pelengkap sajian kue kering untuk hari lebaran tahun ini. Resep Kue Kuping Gajah Renyah Empuk - Kue Kuping Gajah merupakan salah satu camilan jadul yang masih nge-hitz hingga sekarang. rasanya yang enak, manis, dengan sedikit gurih khas santan membuat kue ini disukai banyak orang. dari anak kecil hingga orang dewasa kami rasa jarang sekali yang dapat menolak kelezatannya. Resep cara membuat kuping gajah, salah satu kue kering tradisional yang populer.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kuping gajah renyah simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved