Resep Kue Putu Ayu Moca Anti Gagal

Allie Jenkins   17/07/2020 12:26

Kue Putu Ayu Moca
Kue Putu Ayu Moca

Sedang mencari inspirasi resep kue putu ayu moca yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue putu ayu moca yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue putu ayu moca, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue putu ayu moca enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Kue putu mangkok, kueh tutu, kue putu ayu, or putu piring is a round-shaped, traditional steamed rice flour kue or sweet snack filled with palm sugar, and commonly found in Indonesia, Singapore. Inilah resep kue putu ayu serta dilengkapi dengan petunjuk cara membuat kue putu ayu warna hijau pandan yang enak dengan penampilan menarik. Selain sebagai jajanan pasar kue putu ayu ini biasanya digunakan sebagai pelengkap makanan kecil / suguhan saat acara keluarga seperti.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue putu ayu moca yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Putu Ayu Moca menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Putu Ayu Moca:
  1. Sediakan 2 telur
  2. Ambil 1 santan kara
  3. Ambil 130 gram gula pasir
  4. Sediakan 150 gram terigu
  5. Siapkan 1 saset mocacino late
  6. Sediakan 1/2 sdt sp
  7. Sediakan 1 bks vanili
  8. Siapkan Pasta noca

Keunikan lain yang terdapat dari kue putu ayu ini adalah penggunaan daun pisang yang biasanya digunakan sebagai pembungkus kue. Meskipun resep kue putu ayu sudah berkembang dengan bahan yang beraneka macam, tapi varian originalnya tetap disukai banyak orang. Kue ini bisa Kamu buat untuk disajikan di berbagai acara seperti arisan, pertemuan keluarga, dan sebagainya. Putu ayu juga bisa Kamu pertimbangkan untuk.

Cara menyiapkan Kue Putu Ayu Moca:
  1. Siapkan bahan
  2. Pertama2 olesi mentega dengan minyak, kukus kelapa, dan masak santan (tanbahkan air sampe 200 ml) sampe mendidih, sisihkan
  3. Kocok telur, gula dan sp sampe mengembang, lalu masukkan terigu mikser lg sebentar kemudian masukkan kopi mocanya mikser lg lalu tambahkan pasta pandan aduk dengan spatula sampe tercampur rata
  4. Masukkan ke loyang yg sudah diisi parutan kelapa lalu kukus 20 menit, jangan lupa tutupnya pake kain

Kue putri ayu adalah kue jenis basah yang berasal dari Indonesia dengan rasa manis dan wangi pandan. Pada bagian atas terdapat parutan kelapa yang. Bagi pria yang lansia dimana giginya sudah tidak kuat mengunyah makanan keras bisa mengganjal perutnya dengan kue putu ayu ini. Putu ayu merupakan kue tradisional khas Indonesia yang nikmat dan sangat cocok dijadikan camilan. Selain nikmat, cara pembuatan kue putu ayu tergolong cukup mudah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue putu ayu moca yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved