Bagaimana Menyiapkan Kue Lapis/ kue Pepe tepung Beras Anti Gagal

Henry Johnston   08/09/2020 01:40

Kue Lapis/ kue Pepe tepung Beras
Kue Lapis/ kue Pepe tepung Beras

Lagi mencari inspirasi resep kue lapis/ kue pepe tepung beras yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis/ kue pepe tepung beras yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis/ kue pepe tepung beras, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue lapis/ kue pepe tepung beras enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue lapis/ kue pepe tepung beras sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Lapis/ kue Pepe tepung Beras memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Lapis/ kue Pepe tepung Beras:
  1. Ambil 500 g tepung beras rosebrand
  2. Siapkan 250 g tepung sagu
  3. Gunakan 1500 ml air santan
  4. Siapkan 250 g gula pasir
  5. Siapkan 1 sdm pasta untuk coklat dan 1sdm pasta pandan
Cara membuat Kue Lapis/ kue Pepe tepung Beras:
  1. Campurkan tepung2 nya tambahkan gula pasir dan garam aduk rata
  2. Lalu masukkan santannya yg sudah dimasak sampe mendidih aduk sampe rata cek rasa
  3. Bagi adonan menjadi 3 tempat..panaskan kukusan beri loyang yg sudah dioles minyak goreng..loyangnya ukuran 24x24 cm
  4. Setelah panas tuang 2 sds(sendok sayur) adonan tutup biarkan 7 menit lalu tuang kembali adonan warna selanjutnya tutup lakukan begitu sampe adonan habis..setelah adonan terakhir masuk kukus 20 menit..selesai

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue lapis/ kue pepe tepung beras yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved