Resep Empal goreng gurih yang Bisa Manjain Lidah

Leona Wade   03/07/2020 23:35

Empal goreng gurih
Empal goreng gurih

Sedang mencari inspirasi resep empal goreng gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal empal goreng gurih yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Membuat Empal Goreng: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan menghaluskan bawang putih, kemiri dan bawang merah. Lagi musim virus begini, sebisa mungkin lebih baik kurangi aktifitas di luar rumah. Jadiiii. kita buat stock makanan yg enak di rumah serasa makanan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empal goreng gurih, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan empal goreng gurih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah empal goreng gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Empal goreng gurih memakai 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Empal goreng gurih:
  1. Sediakan secukupnya Daging sapi
  2. Gunakan Bumbu :
  3. Ambil 4 bawang putih
  4. Gunakan 1/2 sdm Ketumbar
  5. Ambil secukupnya Kunyit
  6. Siapkan Garam
  7. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Kehabisan ide untuk membuat hidangan saat akhir pekan? Goreng sisa adonan dengan cara diciprat-cipratkan ke dalam. Empal daging sapi goreng atau daging empal goreng ini adalah masakan resep olahan daging sapi khas Jawa. Jadi masih termasuk masakan Jawa yang biasanya terasa manis dan gurih.

Cara membuat Empal goreng gurih:
  1. Rebus daging tapi kalau sy di cacah pakek pisau daging nya atau bisa juga di gepuk2 dg ulek an agar daging empuk
  2. Haluskan bumbu.. bawang putih.. kunyit.. ketumbar dan garam
  3. Lalu diamkan kira2 1 jam taruh di kulkas
  4. Lalu stlh di diamkan.. goreng.. hingga matang
  5. Angkat dan siap di sajikan..
  6. Selamat mencoba

Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua. Rasanya yang lezat menjadikan makanan tersebut bisa dimakan dalam segala. Jika biasanya empal di daerah lain dimasak dengan digoreng, berbeda dengan empal gentong yang dimasak dengan kuah. Kuliner berkuah ini dibuat dari daging dan jeroan sapi yang dimasak. Resep Empal Goreng Gepuk yang Gurih dan Empuk.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat empal goreng gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved