Langkah Mudah untuk Membuat Lele Goreng Renyah, Enak Banget

Olivia Clark   03/07/2020 16:13

Lele Goreng Renyah
Lele Goreng Renyah

Sedang mencari inspirasi resep lele goreng renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lele goreng renyah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Jakarta - Lele goreng yang garing renyah enak dimakan dengan sambal dadak dan nasi hangat. Ikuti tips ini agar hasilnya ikan lele bisa garing gurih. Lihat juga resep Lele Goreng Renyah enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng renyah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan lele goreng renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat lele goreng renyah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Lele Goreng Renyah menggunakan 14 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Lele Goreng Renyah:
  1. Siapkan 1/2 kg lele
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis
  3. Ambil secukupnya Minyak
  4. Siapkan 5 sdm tepung beras
  5. Ambil Secukupnya air
  6. Gunakan Bumbu marinasi/dihaluskan
  7. Gunakan 1 ruas kunyit
  8. Siapkan 1 ruas jahe
  9. Siapkan 1 sdt ketumbar
  10. Siapkan 2 butir kemiri sangrai
  11. Siapkan 3 siung bawang putih
  12. Siapkan 1/2 sdt merica butiran
  13. Siapkan 1 sdt garam
  14. Siapkan 1/2 sdt kaldu

Hidangan ini akan bisa anda buat dan hidangkan dirumah untuk keluarga. Nah, supaya anda bisa mempersembahkan hidangan ini dirumah dengan mudah dan sederhana. Maka mari kita simak resep membikin ikan lele goreng renyah berikut ini. Ikan lele bisa dibilang salah satu lauk jenis yang murah, enak, bergizi, dan mudah diolah.

Cara menyiapkan Lele Goreng Renyah:
  1. Bersihkan lele dari kotoran dan insang nya.lalu kucuri dengan jeruk nipis dan taburi garam,diamkan 5 menit.Lalu cuci bersih lagi.
  2. Haluskan bumbu diuleg atau diblender terserah.Campurkan ke tepung beras dan tambahkan air secukupnya.Masukan lele ke bumbu marinasi.Diamkan 30 menit.Masukan kulkas.panaskan minyak.goreng ikan lele sampe matang dan garing.angkat tiriskan sajikan

Hal ini penting sekali, sebab ada beberapa bagian pada ikan lele yang harus dibuang dan dihilangkan. Kremesan gurih kaya bumbu selalu sukses membuat makan jadi lebih lahap. Apalagi ia disandingkan dengan lele goreng atau pecel lele yang juga jadi favorit banyak orang. Cara masak lele yang gurih dan renyah ini wajib diketahui, terutama oleh para ibu karena lele termasuk satu lauk yang banyak difavoritkan anak-anak. Lele memiliki rasa khas yang gurih, dagingnya lembut dan kaya nutrisi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat lele goreng renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved