Cara Gampang Membuat Sambel teri ala dian, Bikin Ngiler

Mable Gonzalez   17/07/2020 17:24

Sambel teri ala dian
Sambel teri ala dian

Anda sedang mencari ide resep sambel teri ala dian yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel teri ala dian yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel teri ala dian, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambel teri ala dian yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sambal Asem Teri Matah enak lainnya. Sambal teri istimewa siap disantap bersama keluarga tercinta. Resep sambal teri istimewa ini bisa tahan hingga dua bulan di suhu ruang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambel teri ala dian sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambel teri ala dian memakai 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambel teri ala dian:
  1. Gunakan 1 ons teri
  2. Sediakan optional Udang
  3. Siapkan 10 pcs Cabe merah
  4. Sediakan 3 pcs cabe setan
  5. Sediakan 3 pcs bawang merah
  6. Gunakan 1 pcs bawang putih
  7. Siapkan secukupnya Garam
  8. Sediakan secukupnya Penyedap

Goreng ebi/rebon hingga wangi dan kering. Sambel Tempe Teri Medan enak lainnya. Hai guys kali ini saya makan SAMBEL TERI secobek San sayur soup beserta ikan balado. Support terus channel saya yah guys, agar le.

Cara menyiapkan Sambel teri ala dian:
  1. Cuci bersih teri, sebelumnya rendam dahulu sekitar 15menit lalu goreng setengah matang, sisihkan.
  2. Masukan cabe, bawang kedalam panci yang berisi air. Masak hingga mendidih angkat lalu tiriskan.
  3. Ulek kasar bumbu yang telah direbus tadi, beri sedikit garam.
  4. Panaskan wajan dengan sedikit minyak sayur, oseng bumbu hingga harum, lalu tambahkan air. Masukan udang yg telah dicuci, masak hingga udang matang.
  5. Icip rasa beri bumbu penyedap secukupnya, jika dirasa sudah pas. Masukan teri.
  6. Aduk hingga rata, sambal teri udang siap dihidangkan.
  7. Selamat mencoba.

Haluskan, goreng lagi dengan menambahkan teri goreng, petai, dan lengkuas, test rasa. Alhamdulillah stock sambel sambel ala keto sudah siap, tinggal dimasukin kulkas cukup seharii satu … Pagi dikeluarkan. Bahan nya aman , fresh dan tanpa MSG. Mudah mudahan sampai seminggu lebih dan awet lada suhu kulkas. Kalau suhu ruangan kalau sudah dimasak bisa seminggu tapi amanya masukan kulkas aja….

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambel teri ala dian yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved