Resep Sambal Kentang Teri Medan, Sempurna

Ray Olson   03/07/2020 20:44

Sambal Kentang Teri Medan
Sambal Kentang Teri Medan

Sedang mencari inspirasi resep sambal kentang teri medan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal kentang teri medan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

RESEP SAMBAL TERI MEDAN PLUS KACANG KRENYESS ENAKKK Ewin Mardiana. Akhrinya sambal kentang-teri selesai, rasanya enak. Tetapi saat ini saya harus mandi dulu karena seluruh badan dan baju tercium aroma bawang goreng, kentang serta ikan teri.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal kentang teri medan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal kentang teri medan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal kentang teri medan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal Kentang Teri Medan menggunakan 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal Kentang Teri Medan:
  1. Ambil 50 gr Teri medan
  2. Siapkan 1 bh Kentang
  3. Gunakan 7 bh Cabai keriting
  4. Sediakan 25 bh Cabai rawit
  5. Ambil 5 siung Bawang merah
  6. Gunakan 4 siung Bawang putih
  7. Sediakan Secukupnya gula dan penyedap rasa

Sambal ini tersedia banyak macam pilihan rasa. Lihat juga resep Resep Sambal Kering Tempe Teri Medan enak lainnya. Lontong medan berbeda dari lontong sayur yang dijual pada umumnya, Lontong medan biasanya dilengkapi dengan bihun goreng, kerupuk kentang, tauco,ikan teri, sambal tempe. Itulah yang membuat lontong medan jauh lebih sedap dan gurih.

Langkah-langkah membuat Sambal Kentang Teri Medan:
  1. Potong kecil kecil kentang lalu goreng hingga kecokelatan
  2. Goreng teri hingga sedikit berubah warna dengan sedikit minyak
  3. Cuci bersih duo bawang dan cabai lalu haluskan
  4. Goreng sambal bawang yang telah dihaluskan hingga harum
  5. Masukkan kentang dan teri yang telah digoreng
  6. Tambahkan gula, dan sedikit penyedap rasa. No garam ya bund soalnya si teri’nya udah asin.
  7. Sambal kentang teri medan siap di nikmati denga nasi hangat. Yummy👩🏻‍🍳

Lontong Kak Lin Pas banget ke pasar Sudimara Tangsel nemu teri medan, looks yummi. Masaknya simple aja sambelnya ga. sambal balado teri adalah satu sumber makanan yang mengandung kalsium tinggi. Dilansir dari laman Detik Health, Fiastuti Witjaksono, seorang dokter spesialis gizi klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Gambar Teri Nasi Medan. ResepMedia.com - Begitu banyaknya varian sambal di Indonesia, hingga semua sambal dari Sabang hingga Merauke harus dicicipi ketika Anda memang sangat menggemari sambal. Efek yang pedas dan membuat sensasi makan Anda berbeda dari makan biasanya menjadikan sambal salah satu bahan makanan yang harus disajikan ketika ingin mendapatkan sensasi makan yang lebih nikmat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal kentang teri medan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved