Cara Gampang Membuat Kue Pepe Mocca Tepung Hunkwe Anti Gagal

Ora Reese   28/10/2020 02:49

Kue Pepe Mocca Tepung Hunkwe
Kue Pepe Mocca Tepung Hunkwe

Sedang mencari ide resep kue pepe mocca tepung hunkwe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pepe mocca tepung hunkwe yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pepe mocca tepung hunkwe, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue pepe mocca tepung hunkwe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kue Lapis tepung Hunkwe enak lainnya. Resep 'kue tepung hunkwe' paling teruji. desmawati kuretangin. Variasi kue pepe ekonomis ini ada bermacam-macam jenis, seperti kue pepe gula merah, kue pepe tepung beras, kue pepe hunkwe, kue pepe terigu Kue pepe adalah kue tradisional berlapis-lapis sering disebut lapis Betawi yang masih termasuk aneka kue basah jajanan pasar yang menggunakan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue pepe mocca tepung hunkwe yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Pepe Mocca Tepung Hunkwe menggunakan 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Pepe Mocca Tepung Hunkwe:
  1. Siapkan 85 gram tepung hunkwe
  2. Siapkan 50 gram tepung terigu
  3. Sediakan 60 gram gula pasir
  4. Gunakan 400 ml santan (bisa 1 bks santan instan 65 ml plus 335 ml air)
  5. Gunakan 1 sdt pasta mocca atau bisa pakai pewarna lain sesuai selera

Biasanya tepung hunkwe digunakan untuk membuat jajanan tradisional, seperti hunkwe pisang ataupun makanan jaman kecil seperti es gabus. Kue pepe biasanya sering disajikan dalam perayaan hari besar di masyarakat Betawi. Di dalam wadah, campur tepung sagu, tepung beras, gula pasir, dan garam. Tuang adonan santan ke dalam campuran tepung sedikit-sedikit sambil.

Cara menyiapkan Kue Pepe Mocca Tepung Hunkwe:
  1. Siapkan bahan.
  2. Campur semua bahan (kecuali pasta mocca/pewarna). Aduk hingga rata.
  3. Bagi adonan menjadi 2. Yang 1 adonan diberi 1 sdt pasta mocca. Siapkan loyang (saya menggunakan wadah tupperware). Olesi tipis minyak.
  4. Panaskan kukusan hingga mendidih. Masukkan loyang/wadah kue pepe, kukus dalam keadaan kosong selama 3 menit. Setelah 3 menit, tuang lapisan pertama (adonan putih), kukus selama 7 menit. Lanjut lapisan warna berikutnya, kukus lagi selama 7 menit. Lakukan sampai adonan habis. Lapisan terakhir saya kukus sekitar 10 menit. Matikan kompor.
  5. Biarkan hingga dingin. Setelah dingin, potong dengan pisau plastik (saya menggunakan scraper plastik).
  6. Siap disajikan :)

Resep Kue Dari Tepung Beras: Kue Lapis cara memasak serta bumbu-bumbu yang dibutuhkan secara lengkap tersedia disini. Cari Resep Kue Dari Tepung Bahan untuk Kue Pepe ini pada dasarnya sama dengan Kue Pepe Merah dan Hijau dengan perbedaan pada pewarna, rasanya tetap manis. Resep Kue Pepe Hunkwe yg Pas Mantap, rasanya gurih, legit dan nikmat. Tepung hunkwe merupakan bahan makanan yang sudah biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia untuk dibuat beberapa olahan makanan. TEPUNG HUNKWE, TEPUNG KACANG HIJAU / MUNG BEAN FLOUR Tepung ini aromanya cukup wangi, dan Warnanya juga agak putih, tepung ini di prosesdari sari pati kacang hijau, dan umunya dipakai untuk membuat kue nagasari, centil manis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue pepe mocca tepung hunkwe yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved