Resep Mendoan mini sambel kecap, Menggugah Selera

Roy Gibson   23/10/2020 03:09

Mendoan mini sambel kecap
Mendoan mini sambel kecap

Sedang mencari inspirasi resep mendoan mini sambel kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mendoan mini sambel kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Makanan Mendoan ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah. Lihat juga resep Sambal Kecap enak lainnya. Selain tempe mendoan, akan diulas juga cara membuat sambel kecap pedas yang merupakan teman sejati dari tempe mendoan ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mendoan mini sambel kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mendoan mini sambel kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mendoan mini sambel kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mendoan mini sambel kecap menggunakan 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mendoan mini sambel kecap:
  1. Siapkan 1 buah tempe
  2. Siapkan 70 gram tepung terigu
  3. Ambil 30 gram tepung beras
  4. Siapkan daun bawang 1 buah iris2
  5. Gunakan 2 siung bawang
  6. Siapkan 1/2 sdt lada
  7. Siapkan garam dan gula secukupny
  8. Sediakan penyedap rasa secukupny
  9. Ambil air secukupny
  10. Gunakan bahan sambal :
  11. Ambil 3 sdm kecap manis
  12. Ambil 3 biji cabe rawit

Cara membuatnya semakin praktis dengan Kobe Tepung Tempe Kriuk. Walaupun hanya digoreng, tempe mendoan seolah jadi sajian yang memiliki tempat khusus di hati para penggemarnya. Nikmati lezatnya hidangan tempe mendoan bumbu sambal kecap yang enak dan sedap di rumah anda. Sajian nikmat ini akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa saja resep dari sajian tempe mendoan sambal kecap yang enak?

Langkah-langkah membuat Mendoan mini sambel kecap:
  1. Karna pake tempe yg bulat panjang jd saya iris serong
  2. Haluskan bawang dan garam untuk membumbui tempe.sisihkan
  3. Sisa bumbu dicampur dengan tepung dan daun bawang beri lada, penyedap rasa secukupnya beri air hingga kekentalan yg di inginkan
  4. Panaskan minyak goreng hingga kuning kecoklatan
  5. Bahan sambal kecap di campur dg irisan cabe
  6. Mendoan siap dinikmati dg sambal kecap

Resep Tempe mendoan dan sambel kecap, tempenya dicocol sambel kecap pedaaaassss. aseloleeeeeee. Mendoan sangat cocok dinikmati saat masih hangat. Kamu yang penyuka pedas, bisa menyantapnya dengan saus, sambal kecap maupun cabai. Mendoan juga banyak dikonsumsi sebagai lauk makanan utama. Cara menikmatinya pun beragam, bisa dengan digeprek maupun dimakan mendampingi nasi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mendoan mini sambel kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved