Resep mie goreng ayam jawa Anti Gagal

Craig Farmer   24/10/2020 03:22

mie goreng ayam jawa
mie goreng ayam jawa

Lagi mencari inspirasi resep mie goreng ayam jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng ayam jawa yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng ayam jawa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie goreng ayam jawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Mie Goreng Jawa Untuk Isian Nasi Tumpeng, Nasi Bento, Nasi Kotak, Nasi Bungkus dll. Salah satu masakan simple kesukaan di rumah ini. Perbedaan mie goreng jawa dengan mie goreng lainnya adalah pemakaian kemiri dan ebi pada bumbu halusnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mie goreng ayam jawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan mie goreng ayam jawa memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan mie goreng ayam jawa:
  1. Siapkan dada ayam. iris
  2. Sediakan mie telor
  3. Gunakan kecap manis
  4. Ambil sawi
  5. Gunakan wortel
  6. Siapkan kol
  7. Gunakan gula pasir
  8. Gunakan lombok merah
  9. Sediakan saus raja rasa
  10. Ambil BUMBU HALUS :
  11. Gunakan bawang putih
  12. Gunakan merica bubuk / 7 butir merica
  13. Siapkan kemiri
  14. Siapkan garam

Yuk simak resep mie goreng Jawa special berikut! Jika Mie sudah matang, tiriskan dan kesampingkan. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis.

Cara membuat mie goreng ayam jawa:
  1. rendam mie telur ke dalam air panas. tiriskan jika dirasa sudah kenyal. jangan sampai kematangan/lembek. sisihkan
  2. cuci bersih semua sayuran. potong-potong, sishkan.
  3. ulek/blender bahan bumbu halus. lalu tumis bumbu sampai harum. masukkan potongan ayam yang sudah di iris tipis dan saus raja rasa. tambahkan sedikit air/ air kaldu. masak hingga ayam matang lalu masukkan irisan wortel dan lombok merah. aduk hingga sedikit layu
  4. kecilkan api. masukkan mie, kol dan sawi. aduk rata
  5. tambahkan gula pasir dan kecap manis. aduk hingga sawi dan kol layu. matikan kompor
  6. siap di sajikan

Selain bakmi godognya, masakan khas Jogja yang terkenal juga adalah mie goreng Jawa. Ingin tahu cara membuatnya untuk santap malam hari ini. Tidak heran penjual mie ayam, mie bakso, mie goreng, mie godhok atau olahan dari mie instan menjamur dimana-mana. Nah, mie goreng Jawa ini telah cukup terkenal. Lebih kaya bumbu jika dibandingkan dengan mie goreng pada umumnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie goreng ayam jawa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved