Bagaimana Menyiapkan Lele Goreng Krispy, Sempurna

Grace Dawson   14/09/2020 08:52

Lele Goreng Krispy
Lele Goreng Krispy

Lagi mencari inspirasi resep lele goreng krispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele goreng krispy yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng krispy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan lele goreng krispy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Lele goreng krispi enak lainnya. Ikan lele bisa dibilang salah satu lauk jenis yang murah, enak, bergizi, dan mudah diolah. Sehingga tak heran kalau banyak sekali varian olahan dari ikan lel.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lele goreng krispy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Lele Goreng Krispy menggunakan 5 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lele Goreng Krispy:
  1. Sediakan 4 ekor lele
  2. Siapkan Secukupnya tepung terigu
  3. Sediakan Secukupnya minyak
  4. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  5. Siapkan secukupnya Garam lada kaldu bubuk

Bebek sambel ijonya jg juara sih. Klo snack biasanya gw pesen pisang goreng coklat keju atau roti bakar cokelat keju. Gulung ke dalam tepung hingga terbalut merata. Goreng lele hingga tenggelam dan hingga matang krispi.

Cara menyiapkan Lele Goreng Krispy:
  1. Cuci bersih lele,kerat kerat beri perasan jeruk nipis dan garam, diamkan sebentar kemudian cuci kembali hingga bersih
  2. Marinasi lele dengan kaldu bubuk garam dan lada bubuk secukupnya diamkan kembali atau simpan di kulkas biar bumbu meresap, kira" 10 sampe 15 mnt boleh lebih
  3. Siapkan terigu tanpa bumbu ya..sambil menunggu minyak panas lumuri lele dengan terigu sampe rata
  4. Goreng lele dengan api sedang cenderung kecil.kalo mau lele yg kering minyak harus banyak ya.goreng lele hingga kecoklatan dan krispy
  5. Selamat mencoba

Lalu goreng lagi lele hingga kecokelatan, angkat. Sajikan lele goreng krispi dengan sambal favorit dan berbagai lalapan sayur. Lele crispy ini menjual aneka lele goreng sebagai menu andaan mereka. Lele yang mereka jual cukup beragam ada lele kremes, lele bakar, ele original lele telur asin, dll. Selain lele di sini juga ada menu ayam, menu bebek, menu ikan nila, menu ikan bandeng, sayur asem, dll.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lele Goreng Krispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved